Berita

LETKOL PNB DJOHN AMARUL JABAT KOMANDAN SKADRON UDARA 8

Dibaca: 229 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
LETKOL PNB DJOHN AMARUL JABAT KOMANDAN SKADRON UDARA 8
#TNIAU 

Letkol Pnb Djohn Amarul, Rabu (30/12), resmi menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja (ATS), menggantikan Letkol Pnb Tarjoni. Upacara serahterima jabatan dilaksanakan di Skadron Udara 8, dipimpin langsung Komandan Lanud ATS Marsma TNI Sunaryo.

 

Dalam sambutannya Dan Lanud ATS meminta kepada Dan Skadron Udara 8 yang baru untuk dapat mengembangkan hal-hal positif yang telah di rintis oleh pejabat terdahulu, di samping dapat menciptakan inovasi baru guna keberhasilan tugas Skadron Udara 8.

 

”Kepercayaan yang diberikan TNI Angkatan Udara kepada saudara merupakan kehormatan dan sekaligus memiliki konsekuensi tanggung jawab yang tidak ringan,” tegasnya.

 

Menurutnya, Skadron Udara 8 merupakan satuan pelaksana operasional dari Lanud Atang Sendjaja yang bertugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta pengoperasian unsur-unsur udara sesuai fungsi dalam satuannya. ”Aplikasikan seluruh kegiatan baik di bidang operasi dan latihan, maupun pemeliharaan dengan baik, tepat dan sesuai prosedur,” serunya kepada Dan Skadron Udara 8 yang baru.

 

Dalam kesempatan ini pula, Dan Lanud ATS menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada Letkol Pnb Tarjoni yang telah memperlihatkan loyalitas, dedikasi, maupun prestasinya selama menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 8, dengan harapan dijabatan barunya sebagai Dosen Penuntun/Golongan V Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (Sekkau), juga mendapat prestasi yang membanggakan.

Baca juga:  Rapat Paripurna PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud Sjamsudin Noor

 

Letkol Pnb Tarjoni merupakan alumnus AAU tahun 1992, dan Letkol Pnb Djohn Amarul alumnus AAU tahun 1993 yang sebelumnya menjabat sebagai Kabinlat Wing 4 Lanud ATS. Selepas serah terima jabatan Dan Skadron Udara 8, pada hari yang sama, juga telah dilaksanakan serahterima jabatan Ketua PIA AG Ranting 02-3/ D.I Skadron Udara 8 dari Ny. Tarjoni kepada Ny. Djohn Amarul, disaksikan Ketua PIA AG Cabang 3/ D I Lanud ATS Ny. Sunaryo.

 

Hadir dalam upacara tersebut antara lain; Dan Wingdikum, Dan Wing 4 Lanud ATS, para pejabat Lanud ATS, perwakilan batalyon 23 Kopassus Kemang Bogor, perwakilan kompi senapan I batalyon 467 Paskhas, Danyon 315 Garuda, serta para pengurus dan anggota PIA Lanud ATS.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel