Berita

Letkol Pnb Fata Patria Jabat Komandan Skadron Udara 31

Dibaca: 239 Oleh 15 Jul 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP.,M.AP., memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Skadron Udara 31 dari pejabat lama Letkol Pnb E. Wisoko Aribowo, S.E., M.Si., (Han) kepada Letkol Pnb Fata Patria di hanggar Skadron Udara 31, Kamis (14/7). Pejabat lama selanjutnya menduduki jabatan sebagai salah satu Pabandya Stratis Paban II Sops Mabesau Jakarta sedangkan pejabat baru merupakan air crew Hercules sebelumnya menjabat Kepala Seksi Angkutan Dinas Operasi Lanud Halim.

Rangkaian upacara sertijab antara lain meliputi penghormatan kepada tunggul Skadron Udara 31, pelaksanaan sertijab, amanat inspektur upacara dan pemberian ucapan selamat. Dalam amanatnya Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP.,M.AP., menyatakan keberadaan Skadron Udara 31 sebagai skadron udara angkut berat TNI AU merupakan ujung tombak pelaksanaan tugas-tugas angkutan udara bagi TNI juga negara. Dengan lokasi di wilayah barat, segenap crew rajawali (sebutan bagi personel Skadron Udara 31) merupakan tulang punggung mobilitas angkutan udara di seluruh penjuru tanah air yang tidak mengenal waktu, cepat, efektif dan efisien. “Oleh karena itu, tekad quick respon sebagai kultur positif yang telah terpelihara dalam tugas, hendaknya tetap dipertahankan dan diaktualisasikan secara terus-menerus,” tegas Danlanud.

Baca juga:  KOSEKHANUDNAS I MERIAHKAN HUT TNI KE-68 DI SILANG MONAS

Ditambahkannya, “Disadari dinamika penugasan di Lanud Halim Perdanakusuma demikian dinamis, menuntut personelnya untuk bekerja dengan profesional, peduli, cepat dan tepat serta membiasakan koordinasi dan komunikasi. Oleh karena itu, saya berharap kepada Komandan Skadron Udara 31 yang baru, untuk memelihara kinerja tersebut. Arahkan, kendalikan, bimbing dan bina anggota secara proporsional serta terarah agar memiliki etos kerja yang militan, berdisiplin, sigap dan profesional dalam pelaksanaan tugas-tugas angkutan udara,” harap Danlanud.

Pejabat Komandan Skadron Udara 31 yang lama Letkol Pnb E. Wisoko Aribowo, S.E., M.Si., (Han) merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1997. Lelaki kelahiran Cepu ini merupakan Komandan Skadron Udara 31 yang ke-31, menjabat sejak Mei 2015. Alumni Squadron Leader USA tahun 2007 dan Sesko Jerman tahun 2012 ini, merupakan pula pemegang gelar S2 Defence Managemen dari Unhan tahun 2011. Pemegang 10 tanda kehormatan dari dalam dan luar negeri ini selanjutnya bertugas di Staf Operasi Markas Besar Angkatan Udara sebagai Perwira Pembantu Madya. Sedangkan pejabat baru Letkol Pnb Fata Patria merupakan putra Banjarmasin lulusan AAU tahun 1998. Sebagai air crew rajawali, ia juga alumni S2 dan Sesko dari Australia tahun 2013. Kini pucuk pimpinan rajawali ini tercatat sebagai pemegang 5 tanda kehormatan dari dalam negeri, yang akan mengkomandoi operasional pesawat angkut berat C-130 Hercules di Lanud Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  Peringati HUT ke-31, Bekmatpus Sumbang 175 Kantong Darah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel