Berita

LETKOL PNB FIRMAN “FOXHOUND” DWI CAHYONO RAIH 2000 JAM TERBANG F-16

Dibaca: 10 Oleh 20 Agu 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Disela-sela padatnya kegiatan Lanud Iswahjudi, Letkol Pnb Firman “Foxhound” Dwi Cahyono, hari ini berhasil mencatatkan rekor meraih 2000 jam terbang dengan menggunakan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon, Selasa (20/8).

Rekor 2000 jam terbang dibukukan Letkol Pnb Firman “Foxhound” Dwi Cahyono, yang kesehariannya menjabat sebagai Kasi Opslat, Disops Lanud Iswahjudi pada saat melaksanakan misi Air Combat Manuver (ACM) di area Over The Field Medium dengan ketinggian 15.000 feets.

Pada kesempatan upacara tradisi penyematan badge 2000 jam dan penyiraman air kembang, Komandan Wing 3 Kolonel Pnb Minggit Tribowo mengatakan bahwa peraihan 2000 jam terbang ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi penerbang yang bersangkutan juga bagi satuan serta TNI Angkatan Udara karena untuk mencapai prestasi ini dibutuhkan kesiapan baik bagi penerbang maupun ground crew dalam menyiapkan pesawat yang ada.

Oleh karena itu Komandan Wing 3 mengucapkan selamat kepada Letkol Pnb Firman atas prestasi yang telah diraih disertai harapan dengan telah diraihnya 2000 jam terbang oleh Letkol Pnb Firman dapat memacu para penerbang yunior untuk mengikuti jejak seniornya.

Selain itu Komandan Wing 3 mengucapkan terima kasih kepada Komandan Skadron Udara 3 Letkol Pnb Setiawan beserta seluruh anggota Skadron Udara 3 yang telah mendukung dalam pencapaian 2000 jam terbang F-16/Fighting Falcon bagi Letkol Pnb Firman.

Ayah dari M. Yudistira A.P., M. Bima A.P. dan Annisa Ayu A.P. tersebut, merupakan alumnus AAU tahun 1996, dan di tahun itu pula karir suami dari Deasy S.M.S.S., di TNI Angkatan Udara bermula. Begitu lulus Sekolah Penerbang angkatan 56 tahun 1998, Letkol Pnb Firman Dwi Cahyono yang lahir di Surabaya 39 tahun yang lalu, langsung menjadi penerbang tempur di Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi.

Baca juga:  Safari Intelejen Mabes TNI AU ke Lanud Suryadarma

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel