Berita

LETKOL PNB FIRMAN WIRAYUDA KOMANDAN SKADRON UDARA 17

Dibaca: 151 Oleh 30 Mei 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, SE secara resmi melantik Letkol Pnb Firman Wirayuda sebagai Komandan Skadron Udara 17 menggantikan Letkol Pnb Bambang Gunarto di Apron Skadron Udara 17 Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta (30/5). Upacara pelantikan ditandai penyerahan tongkat Komando kepada pejabat baru. Hadir menyaksikan pelantikan Komandan Korem 051/ Wijayakarta Kolonel Inf Supartodi, SE, MSi; para Kepala Dinas, Komandan Skadron dan tamu undangan lainnya.

Komandan Skadron Udara 17, Letkol Pnb Firman Wirayuda merupakan Alumni AAU 1995 yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pembinaan Latihan Wing 1 Lanud Halim sedangkan Letkol Pnb Bambang Gunarto yang merupakan Alumni AAU 1993, selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Pabandya Pulevgar Paban V/ Dalprogar Srenaau di Markas Besar TNI AU, Cilangkap Jakarta.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, SE dalam sambutannya menegaskan pergantian pejabat merupakan bagian dari mekanisme organisasi Angkatan Udara yang dilaksanakan secara terencana dan berkesinambungan, dengan tujuan agar kehidupan organisasi dapat berlangsung secara sehat dan dinamis. Oleh karenanya setiap pergantian pejabat harus dilihat sebagai peristiwa penting, baik ditinjau dari segi dinamisasi organisasi maupun dari segi pembinaan personel TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Gerakan “Cyber Narcoterorism” Musuh Utama Bangsa Indonesia

Harapan Komandan Lanud Halim, satuan Skadron Udara 17 dengan segala keterbatasan yang ada, harus tetap bertekad mempertahankan kinerja sekaligus memilih segala prioritas yang tepat, sehingga tugas pokok dapat dilaksanakan secara optimal. “Untuk itu, kita harus selalu berorientasi pada terwujudnya kemampuan personel yang mampu mendukung upaya TNI Angkatan Udara dalam menegakkan kedaulatan Negara di udara, serta mampu memberikan perlindungan setiap bentuk ancaman dan gangguan keamanan dan stabilitas nasional melalui media udara”, tegas DanLanud dihadapan para hadirin.

Lebih lanjut disampaikan, perlu disadari bahwa keberhasilan yang diraih tidak akan terwujud dengan sendirinya, akan tetapi harus dilakukan secara konsisten dan didukung oleh motivasi, dan tekad disiplin kerja serta semangat kebersamaan dari prajurit yang berkiprah di lingkungan Skadron Udara 17. Untuk itu dalam keseluruhan dinamika pembinaan kekuatan maka prajurit Skadron Udara 17 dituntut memiliki wawasan yang luas, berpandangan jauh kedepan serta mampu berfikir secara obyektif dalam menghadapi permasalahan yang timbul, jeli melihat perubahahn-perubahan yang terjadi, kemudian memformulasikan langkah-langkah yang positif, sehingga pada saatnya nanti akan dapat meningkatkan sumber daya yang unggul di lingkungan Skadron Udara.

Baca juga:  HUT Pomau Ke-70 Wujudkan Prajurit Yang Bermoralitas, Integritas, Profesionalitas dan militansi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel