Berita

Letkol Pnb I Putu Gede Suartika Jabat Dansatud Tani

Dibaca: 167 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto, S.T memimpin acara serah terima jabatan Komandan Satuan Udara Pertanian (Dansatud Tani) dari pejabat lama Letkol Pnb Dirk Poltje Lengkey kepada penggantinya Letkol Pnb I Putu Gede, yang merupakan Alumni AAU 1992 sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Dukops Sops Koopsau I Jakarta, Rabu (14/4) bertempat di Gedung Serbaguna Makoopsau I Jakarta. Sedangkan Letkol Pnb Dirk Poltje Lengkey yang merupakan Alumni AAU 1991 selanjutnya menjabat sebagai Pabandyaduklat Paban IV/Dukops Sops Mabesau.

 

Dalam sambutannya, Panglima Koopsau I menyatakan bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya bukanlah sekedar peristiwa yang rutin dan biasa, akan tetapi merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara teraur, terencana, tertib dan berkesinambungan. Tujuan utamanya adalah untuk mendayagunakan kemampuan sumberdaya manusia secara optimal dengan menempatkan personel yang tepat pada jabatan yang tepat.

 

Lebih lanjut Marsda Eddy Suyanto, S.T. mengatakan bahwa dikarenakan sebagian besar bangsa Indonesia masih hidup dalam pola kehidupan agraris yang menggantungkan hidupnya dari hasil-hasil pertanian dan perkebunan. Oleh karena itu, teknologi yang berkaitan dengan pertanian dan perkebunan ini, tak terkecuali kemampuan Satuan Udara Pertanian untuk melakukan kegiatan yang mendukung keberhasilan di bidang pertanian baik berupa operasi hujan buatan maupun penyemprotan hama, masih akan dibutuhkan. Hal itulah yang mendasari keberadaan Satuan Udara Pertanian oleh TNI AU akan tetap dipertahankan”. Pada acara serah terima jabatan tersebut dihadiri oleh para pejabat Koopsau I, seluruh Pamen dan Pama Makoopsau I, serta beberapa orang perwakilan dari Bintara, Tamtama dan PNS Makoopsau I.

Baca juga:  Menjelang Pemilu 2014 Komandan Kodik AU: Jaga selalu Komitmen Netralitas TNI.

 

Tampak dalam gambar Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto, S.T menyaksikan penandatangan Berita Acara Serah Terima Jabatan Komandan Satuan Udara Pertanian dari pejabat lama Letkol Pnb Dirk Poltje Lengkey kepada penggantinya Letkol Pnb I Putu Gede, di Gedung Serbaguna Makoopsau I, Rabu (14/4).

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel