Berita

LETKOL PNB INDAN GILANG JABAT KOMANDAN LANUD WIRIADINATA

By 06 Sep 2012 No Comments
BAE-IAF_0214
#TNIAU #TNI-AU

Jabatan Komandan Lanud Wiriadinata diserahterimakan dari Letkol Pnb Rudi Faisal, S.AP kepada Letkol Pnb Indan Gilang Buldansyah, S.Sos. Acara ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Pangkoopsau I Marsda TNI Bagus Puruhito bertempat di Apron Base Ops Lanud Wiriadinata, Kamis (6/9). Hadir pada acara tersebut para Asiten Pangkoopsau I, Walikota Tasikmalaya beserta Unsur Muspida.

Pejabat baru Letkol Pnb Indan Gilang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Skadik 104 Wingdik Terbang Lanud Adisucipto sedangkan pejabat lama Letkol Pnb Rudi Faisal selanjutnya menjabat sebagai LO Kodam III Siliwangi.

Dalam sambutannya Pangkoopsau I mengatakan bahwa Lanud Wiriadinata bertugas melaksanakan dan memberikan dukungan operasi udara, hal ini sangat penting bagi kepentingan pertahanan negara, oleh karenanya sangat diharapkan untuk dapat terus meningkatkan pengabdiaanya dari segala lini penugasan, terutama yang berkaitan dengan tugasnya, katanya.

Saya juga berharap, lanjut Marsda TNI Bagus Puruhito agar seluruh personel yang berdinas di Lanud Wiriadinata ini memahami dan menyadari peran, tugas dan fungsinya masing-masing. Melaksanakan latihan yang terencana, berjenjang dan terukur serta memiliki motivasi dan etos kerja, sehingga apapun tugas yang dibebankan kepada Lanud Wiriadinata ini baik Operasi Militer Perang maupun maupun Operasi Militer Selain Perang, dapat dilaksanakan dengan baik, tegasnya.

Diakhir sambutan Pangkoopsau I mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Pnb Rudi Faisal yang telah memberikan pengabdian yang tulus selama menjabat Komandan Lanud Wiriadinata. Ucapan selamat juga diberikan kepada pejabat baru Letkol Pnb Indan Gilang, “Kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara adalah suatu kehormatan yang sekaligus mengandung tanggung jawab yang tidak ringan, saudara harus dapat menunjukkan kepemimpinan yang tegas namun bijaksana, serta memiliki pandangan jauh kedepan”, pinta Panglima.

Pejabat baru Letkol Pnb Indan Gilang merupakan putra kelahiran Cimahi dan merupakan Alumni AAU Angkatan 1995, ayah dari dua putra dan suami dari dr. Laely Yuniasari, S.Pb.M.Kes ini merupakan lulusan terbaik AAU 1995 jurusan teknik industri, lulusan terbaik SEKKAU A-75, lulusan terbaik SESKOAU A-46 dan lulusan terbaik kursus FSO.

Upacara serahterima jabatan Komandan yang berlangsung cukup sukses ini selain diikuti oleh seluruh anggota Lanud Wiriadinata juga diikuti oleh satuan samping seperti dari Brigif 13 Galuh, Polres Kota, Polres Kabupaten Tasikmalaya, Satplo PP dan Saka dirgantara. Bertindak sebagai Komandan Upacara Kepala Dinas Operasi Lanud Wiriadinata Mayor Lek Aang Sukmaya, ST dan Perwira Upacara Lettu Adm Rizki Muldani, ST.

Dalam rangkaian Sertijab Komandan Lanud Wiriadinata juga diserahterimakan jabatan Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 7/D.I Lanud Wiriadinata dari pejabat lama Ny. Rudi Faisal kepada pejabat baru Ny. Indan Gilang Buldansyah disaksikan Ketua Pia Ardhya Garini Daerah I Koopsau I Ny. Bagus Puruhito beserta pengurus Pia Ardhya Garini Koopsau I dan Pia Ardhya Garini cabang Lanud Wiriadinata. (Pentak wir).

 

Leave a Reply