Berita

Letkol Pnb Jajang Setiawan Jabat Danskadron Udara 12

Dibaca: 44 Oleh 13 Okt 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Letnan Kolonel Pnb Jajang Setiawan secara resmi menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 12 menggantikan Letnan Kolonel Pnb Reka Budiarsa. Prosesi serahterima jabatan Danskadron Udara 12 ini, dilaksanakan melalui Upacara Serah Terima Jabatan Danskadron Udara 12 yang dipimpin langsung oleh Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis di Main Apron Lanud Rsn, Jumat (10/10).

Pada kesempatan tersebut Danlanud Rsn menyampaikan bahwa, alih tugas dan alih jabatan dilingkungan TNI AU dilaksanakan secara terencana, teratur dan berkesinambungan. Disampaikan bahwa setiap pergantian pejabat bukanlah sesuatu hal yang aneh tetapi harus dilihat sebagai suatu kejadian yang lumrah, karena untuk kepentingan organisasi dan untuk karier personel yang bersangkutan. Disampaikan juga bahwa Sertijab ini bertujuan untuk membina personel dan mendayagunakan sumber daya manusia secara optimal sekaligus juga untuk regenerasi kepemimpinan, dengan harapan perwira yang bersangkutan dapat lebih mengembangkan diri dalam rangka mengemban tugas-tugas Angkatan Udara serta mampu menciptakan suasana kerja yang lebih baik, penuh semangat dan handal, demikian disampaikan Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis.

Baca juga:  Dankodikau : Cegah Sekecil Apapun Gesekan Antara Prajurit TNI, Dengan Polri, Dan Rakyat

Kepada pejabat yang lama Danlanud Rsn menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi. atas pengabdiannya selama menjalankan tugas sebagai Danskadron Udara 12. Menurutnya, kemajuan-kemajuan dan keberhasilan yang telah dicapai Skadron Udara 12 selama ini tidak terlepas dari kerja keras, inovasi, loyalitas dan semangat pengabdian yang telah ditunjukkan Letkol Pnb Reka Budiarsa. Sedangkan kepada pejabat yang baru Danlanud Rsn menyampaikan ucapan selamat dalam memangku jabatan sebagai Komandan Skadron Udara 12 yang baru. ditegaskan bahwa, kepercayaan yang diberikan pimpinan adalah suatu amanah yang harus dijaga dengan baik, dimana kehormatan dan tanggungjawab harus selalu di kedepankan. Kepada pejabat baru Danlanud berharap agar menunjukkan kepemimpinan yang benar, tegas dan terukur.

Letkol Pnb Jajang Setiawan merupakan alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1997. Menyelesaikan Sekolah Penerbang tahun 1999 tergabung dalam angkatan Sekbang LVIII, Sekkau Angkatan LXXXI tahun 2007 dan Sesko (ACSC) di Australia tahun 2012. Sebelum menjabat sebagai Danskadron Udara 12 menjabat sebagai Kafaslat Lanud Roesmin Nurjadin.

Baca juga:  Pererat Silaturahmi Dengan Halalbihalal

Sementara Letkol Pnb Reka Budiarsa akan menempati jabatan baru di Seskoau, Lembang sebagai Doses Muda.

Upacara Sertijab Danskadron Udara 12 ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat militer dan pejabat sipil kota Pekanbaru. Adapun yang bertindak selaku Komandan Upacara adalah Mayor Pnb Ferdinal Umar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel