Berita

LETKOL PNB JOKO TRIWIBOWO DANLANUD MANUHUA, BIAK

Dibaca: 185 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Letkol Pnb Joko Triwibowo resmi menjabat Komandan Lanud Manuhua, Biak setelah melaksanakan sertijab Komandan Lanud manuhua dari pejabat lama Letkol Pnb Hikmat Karsanegara dengan Inspektur Upacara Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II marsekal Pertama TNI R. Agus Munandar, bertempat di Lapangan Apel Lanud Manuhua, Kamis (1/4). Disaksikan Pejabat Makoopsau II dan pejabat Muspida Biak Numfor.

 

Letkol Pnb Joko Triwibowo adalah Alumnus AAU Tahun 1992, sebelumnya bertugas sebagai Kepala Dinas Operasi (Kadis Ops ) Lanud Adisumarmo, Solo sementara Letkol Pnb Hikmat Karsanegara adalah Alumnus AAU tahun 1990 selanjutnya akan bertugas sebagai Pabandya Lat Sops Koopsau II, di Makassar.

 

Pangkoopsau II Marsekal Pertama TNI R. Agus Munandar dalam Sambutannya mengatakan Lanud Manuhua memiliki peran yang sangat strategis. Keberadaannya di ujung utara Papua, menuntut Lanud Manuhua mampu memainkan perannya sebagai alat pertahanan negara dan sekaligus pemersatu masyarakat di wilayah Biak khususnya maupun Papua pada umumnya.

 

”Selain itu, Lanud Manuhua juga memegang peranan yang penting, yaitu sebagai pendukung operasi penerbangan yang dilaksanakan oleh TNI AU / TNI di wilayah Biak Numfor khususnya dan Papua pada umumnya. Oleh karena itu, Lanud Manuhua harus memberikan manfaat seoptimal mungkin dalam memajukan daerah disini, sekaligus mempercepat proses pembangunan daerah dan masyarakat Biak khususnya maupun Papua pada umumnya”. Jelasnya.

Baca juga:  Serbuan Vaksinasi Dalama Rangka Hari Bakti Angkatan Udara oleh Tenaga Medis Rumah Sakit Angkatan Udara Manuhua di  serbu Masrakat Biak Senin ( 26/7/2021 )

 

Upacara sertijab Danlanud Manuhua, Biak dimeriahkan dengan acara demo bela diri dan pembebasan tawanan oleh Paskhas 467 /BS Lanud Manuhua Biak.

 

Rangkaian sertijab Danlanud Manuhua Biak juga diserah terimakan jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.II Lanud Manuhua dari Ny. Hikmat Karsanegara kepada Ny. Joko Triwibowo yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. R. Agus Munandar.. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel