Berita

LETKOL PNB JOKO TRIWIBOWO JABAT DAN LANUD MANUHUA BIAK

Dibaca: 75 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

 

Serah terima jabatan, merupakan hal yang wajar, yang dilaksanakan secara terencana, teratur dan berkesinambungan. Selain untuk pendinamisasian organisasi, serah terima jabatan juga merupakan bagian dari mekanisme tour of area dan tour of duty bagi pejabat yang bersangkutan.

 

Demikian sambutan tertulis Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) Marsekal Pertama TNI R. Agus Munandar pada upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Manuhua dari Letkol Pnb Hikmat Karsanegara kepada penggantinya Letkol Pnb Joko Triwibowo bertempat di lapangan Putra Angkasa Lanud Manuhua, Kamis (1/3).

 

Lebih lanjut Pangkoopsau II mengatakan, melalui pergantian pejabat diharapkan muncul ide-ide serta inovasi baru yang akan memberikan suasana segar dalam tubuh organisasi, sehingga akan tercipta suasana kerja yang harmonis, sekaligus memacu organisasi dalam mencapai pelaksanaan tugas pokok secara optimal.

 

Secara geografis Lanud Manuhua yang merupakan jajaran Koopsau II yang berada di wilayah timur Indonesia memiliki peran yang sangat strategis. Keberadaannya di ujung utara Papua, menuntut Lanud Manuhua mampu memainkan perannya sebagai alat pertahanan negara dan sekaligus pemersatu masyarakat di wilayah Biak khususnya maupun Papua pada umumnya. Selain itu, Lanud Manuhua juga memegang peranan yang penting, yaitu sebagai pendukung operasi penerbangan yang dilaksanakan oleh TNI AU/TNI di wilayah Biak Numfor khususnya dan Papua pada umumnya, demikian kata Pangkooppsau II.

Baca juga:  Lanud Pangeran M. Bun Yamin Latih Dasar Bela Negara Siswa/i SMK Penerbangan Lampung

 

Upacara yang berlangsung khidmat dihadiri para pejabat di lingkungan Militer/Polri dan Sipil dan para undangan di Kabupaten Biak Numfor ini juga menghadirkan acara tambahan tentang operasi pembebasan sandera yang lakukan oleh prajurit Flight F Paskhas Biak. Selesai Upacara sertijab Dan Lanud, dilanjutkan serah terima jabatan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 14/DII Lanud Manuhua dari Ny. Hikmat Karsanegara kepada Ny. Joko Triwibowo yang dipimpin oleh Ketua PIA Daerah II Ibu Agus Munandar.

 

Komandan Lanud Manuhua Letkol Pnb Joko Triwibowo yang alumnus AAU 1992 sebelumnya menjabat Kadisops Lanud Adisumarmo Solo, sedangkan Letkol Pnb Hikmat Karsanegara Aau 1990 selanjunya menjabat sebagai Pabandyalat Koopsau II Makassar.(Pentak Mna)

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel