Berita

Letkol Pnb M. Amry Taufanny Resmi Jabat Komandan Skadron Udara 1

Dibaca: 113 Oleh 28 Mei 2020Tidak ada komentar
Letkol Pnb M. Amry Taufanny Resmi Jabat Komandan Skadron Udara 1
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Skadron Udara 1 dari Letkol Pnb I Gusti Ngurah Adi Brata kepada Letkol Pnb M. Amry Taufanny, S.E., M.MS.  Upacara sertijab berlangsung di Graha Teddy Kustari, Rabu (27/5/2020), dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yakni memakai masker, menggunakan sarung tangan, tidak berjabat tangan dan menjaga jarak.

Menurut Danlanud Supadio Skadron Udara 1 merupakan salah satu unsur pelaksana dalam operasional Lanud Supadio, dan bagian integral tak terpisahkan dari kekuatan udara yang dimiliki TNI AU mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam rangka mendukung terselenggaranya tugas operasi  udara yang dilaksanakan TNI AU.

“Skadron Udara 1 merupakan pelaksana Wing 7 yang bertugas menyiapkan dan  mengoperasikan pesawat tempur taktis untuk operasi lawan udara ofensif, operasi pertahanan udara, dan operasi dukungan udara,” ungkap Danlanud usai upacara sertijab.

Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb M. Amry Taufanny, S.E., M.MS., menjelaskan  sertijab ini sesuai dengan keputusan Kepala Staf Angkatan Udara Nomor : Kep/13-PKS/V/2020 tanggal 8 Mei 2020 dan Surat Perintah Danlanud Nomor : Sprin/619/V/2020 tanggal 14 Mei 2020.

“Saya mengharapkan dukungan dari seluruh pejabat Lanud Supadio beserta Insub maupun segenap personel di jajaran Lanud Supadio dalam mengemban tugas-tugas Skadron Udara 1 dimasa mendatang,” ujar Pamen lulusan AAU Tahun 2002.

Upacara yang berlangsung khidmat ini turut dihadiri Komandan Wing 7 Lanud Supadio Kolonel Pnb Reka Budiarsa, para kepala dinas dan para komandan satuan di jajaran Lanud Supadio.    

Letkol Pnb M. Amry Taufanny Resmi Jabat Komandan Skadron Udara 1

Letkol Pnb M. Amry Taufanny Resmi Jabat Komandan Skadron Udara 1

   

Baca juga:  Aspotdirga Kasau : Keberhasilan Organisasi Ditentukan Kemampuan Personel Yang Mengawaki

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel