Berita

LETKOL PNB M. TONNY HARYONO JABAT DANLANUD TIMIKA YANG BARU

Dibaca: 80 Oleh 05 Des 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) II, Marsekal Muda TNI Agus Supriatna bertindak selaku irup upacara pada upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Lanud Timika dari pejabat lama Letkol Pnb Riadi Widyoko kepada pejabat baru Letkol Pnb M. Tonny Haryono yang dilaksanakan di Lapangan upacara Lanud Timika berjalan dengan penuh hikmat dan lancar, Timika (05/12).

Setelah menjabat sebagai Danlanud Timika, selanjutnya Letkol Pnb Riadi Widyoko mendapat tugas baru sebagai Pamen Mabes TNI menjabat sebagai Pabandya 3/Doktrin Paban 2/Orstra Sops TNI di Jakarta. Letkol Pnb M. Tonny Haryono yang sebelumnya adalah Pabandyaops Sops Koopsau 2 Makassar, kini menjabat sebagai Komandan Lanud Timika yang baru.

Dalam sambutannya, pangkoopsau II menyampaikan bahwa pergantian jabatan seperti ini merupakan upaya pendinamisasian organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana, dan terarah serta berkesinambungan dalam upaya pembinaan personel dalam pengawakan organisasi yang dilakukan secara konsisten, dalam menjawab tantangan dan tuntutan tugas yang semakin berat.

Sebagai unsur pertahanan negara di wilayah Papua, Lanud Timika harus mampu memainkan perannya dalam mendukung setiap operasi penerbangan, baik yang dilakukan oleh TNI maupun TNI Angkatan Udara di wilayah Papua. Keberadaan Lanud Timika yang berdekatan dengan kawasan obyek vital nasional Freeport Indonesia, menuntut Lanud Timika setiap saat dalam kondisi siap operasional. selain itu, Lanud Timika juga harus mampu memainkan perannya sebagai perekat dan pemersatu masyarakat kabupaten Mimika khususnya maupun wilayah Papua pada umumnya.

Sejalan dengan semangat otonomi daerah, maka keberadaan Lanud Timika juga harus memberikan kontribusi positif bagi pemerintah daerah, dalam hal ini membantu mempercepat proses pembangunan di daerah ini. Oleh karena itu, saya minta, agar Lanud Timika selalu bersinergi secara positif dalam berbagai bidang dengan pemerintah dan masyarakat disini, sehingga pembangunan di wilayah Mimika khususnya, maupun Papua pada umumnya dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Menyikapi berbagai insident yang terjadi di kawasan Freeport Indonesia beberapa waktu lalu, saya mengajak seluruh personel Lanud Timika, baik militer maupun pns, untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, peka terhadap dinamika yang terjadi di masyarakat, tingkatkan deteksi dini serta tidak mudah terpengaruh informasi yang menyesatkan.

Bertindaklah secara arif dan bijaksana dengan tidak mengurangi naluri kewaspadaan yang tinggi sebagai seorang prajurit TNI. Pelihara sikap dan jati diri prajurit dengan berpegang pada sapta marga dan sumpah prajurit, sehingga saudara-saudara tidak mudah terpengaruh segala bentuk isu dan provokasi.

Baca juga:  Pia Lanud Abd Saleh Kunjungi Anak-Anak Cacat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel