Berita

Letkol Pnb M.Jusuf Hanafie Komandan Lanud Tanjungpinang

Dibaca: 87 Oleh 25 Apr 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Letkol Pnb A.M. Amran Rasjid menyerahkan jabatan Komandan Pangkalan TNI AU Tanungpinang kepada Letkol Pnb M.Jusuf Hanafie  dalam upacara militer yang dipimpin oleh Pangkkopsau I Marsekal Muda TNI Dede Rusamsi bertempat di Lapangan Upacara  Lanud Tanjungpinang, Kamis (21/04).

Pejabat baru Letkol Pnb M.Jusuf Hanafie  sebelumnya sebagai Kepala Indonesian Liaision Butter Worth di Malaysia, sedangkan pejabat lama Letkol A.M. Amran Rasjid akan menjabat sebagai Pamen DP di Koopsau I Jakarta.

Pangkoopsau I dalam sambutannya mengatakan, serah serima jabatan adalah merupakan peristiwa biasa dan sekaligus mencerminkan kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis yang diharapkan, akan meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas satuan.

Disamping itu Pangkoopsau I juga menyampaikan bahwa posisi Lanud Tanjungpinang berada di jalur penerbangan dan pelayaran Internasional yang  berbatasan langsung dengan wilayah negara tetangga sehingga memiliki arti strategis bagi pertahanan Negara. Selain sebagai salah satu ujung tombak  pelaksanaan operasi udara dalam rangka penegakan kedaulatan di udara, lanud Tanjungpinang juga digunakan sebagai  pangkalan operasi kerjasama  bilateral khususnya pengamanan selat Malaka yang dikenal dengan operasi “Eyes in The Sky”  (EIS) yang keberhasilannya menjadi perhatian dunia. Maka pergantian komandan merupakan salah satu penataan menuju keberhasilan tersebut.

Baca juga:  PULUHAN SISWA KUNJUNGI LANUD SULTAN HASANUDDIN

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoopsau I juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya karena telah mendukung Lanud Tanjungpinang  sehingga dapat berperan dalam meyujudkan rasa aman kepada masyarakat.

Sebelum Upacara sertijab dimulai, Pangkoopsau I Marsda Dede Rusamsi  beserta rombongan lebih dahulu meninjau Lapangan Tembak Lanud Tanjungpinang yang baru saja diresmikan bertepatan dengan HUT ke 65 TNI AU yang baru lalu tersebut.

Seusai acara Sertijab Danlanud Tanjungpinang, dilanjutkan dengan Acara Pengangkatan Ny. Jusuf Hanafie sebagi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/D I yang disaksikan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I Ny. Dede Rusamsi, serta penyerahan cendera mata dari para pejabat Muspida kepada mantan Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb Amran Rasjid dan dari mantan Komandan Lanud tanjungpinang kepada para pejabat Muspida. (Pentak Tpi)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel