Berita

Letkol Pnb Onesmus GRA, SE Komandani Pesawat Grob.

Dibaca: 28 Oleh 24 Sep 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Jabatan Komandan Skadron Pendidikan 101 Wing Pendidikan Terbang, Lanud Adisutjipto diserahterimakan dari Letkol Pnb Andi Wijanarko kepada penggantinya Letkol Pnb Onesmus Gede Rai Aryadi, SE . Upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, dipimpin oleh Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Yadi I Sutanandika, M.S.S, Rabu (24/9).

Pejabat lama, Letkol Pnb Andi Wijanarko selanjutnya akan mengemban tugas baru sebagai pabandya Latsat Paban III/ Lat Sopsau Jakarta, sementara pejabat baru Letkol Pnb Onesmus GRA, sebelumnya menjabat sebagai Kasi Opslat Lanud Adisutjipto.

Letkol Pnb Onesmus Gede Rai Aryadi, SE adalah alumnus AAU tahun 1997. Putra Maros, Makasar Kelahiran 5 Februari 1976 ini mengawali karirnya sebagai penerbang di Skadron 15 IWY dengan menerbangkan Pesawat Hawk MK-53. Suami dari Sumarni Pasaribu dengan 1 anak ini juga menjadi anggota Team JAT sebagai Backseater. Pria ramah yang memiliki hoby koleksi miniatur pesawat ini telah merintis sebaga instruktur penerbang mulai tahun 2008 di Lanud Adisutjipto. “serah terima jabatan ini merupakan sebuah kepercayaan pimpinan kepada saya, dan sebagai prajurit saya akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya”. Jelasnya.

Baca juga:  Gebyar Bulan Dirgantara di Lanud Suryadarma

Skadik 101 adalah Skadon pendidikan yang menangani Sekolah penerbang TNI dan TNI AU, yang mendidik para siswa untuk Latih terbang Mula. Skadik ini menggunakan Pesawat Grob G 120 TP-A.

Serah terima jabatan menurut Komandan Lanud merupakan suatu mekanisme dalam organisasi yang dilaksanakan secara terencana, berlanjut dan berkesinambungan yang bertujuan selain untuk mendinamisasikan dan meningkatkan kinerja, juga untuk pengembangan karier personel yang bersangkutan.

Komandan Lanud dalam sambutannya juga mengungkapkan, Lanud Adisutjipto sebagai pangkalan pendidikan yang mencetak penerbang militer, menghadapi tantangan yang tidak ringan seiring dengan semakin cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus melaju tanpa henti. Tantangan yang dihadapi Lanud Adisutjipto tersebut tegas Komandan Lanud harus direspon oleh seluruh personel lanud dengan harapan agar ke depan dapat melahirkan hasil didik yang benar-benar dapat menjadi perwira penerbang profesional yang memiliki jiwa juang dan kepribadian yang dapat diandalkan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel