Berita

LETKOL PNB RONALD SIREGAR DANSKADUD 17 YANG BARU

Dibaca: 244 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Bagus Puruhito secara resmi melantik Letkol Pnb Ronald L.Siregar sebagai Komandan Skadron Udara 17 yang baru menggantikan Letkol Pnb Yuniarsa Aditya Permana di Apron Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, (7/1). Upacara pelantikkan ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan oleh Irup dari pejabat lama kepada pejabat baru, hadir menyaksikan pelantikan Komandan Wing 1 Kolonel Pnb SM. Handoko, para Kepala Dinas, Komandan Skadron dan para undangan lainnya.

 

Komandan Skadron Udara 17, Letkol Pnb. Ronald L. Siregar merupakan Alumni AAU 1992 yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Operasi dan Latihan Dinas Operasi Lanud Halim sedangkan Letkol Pnb. Yuniarsa Aditya Permana yang juga Alumni AAU 1992, akan menempati jabatan baru sebagai Pabandya Doktrin Paban I Renops di Mabesau, Cilangkap, Jakarta.

 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Bagus Puruhito dalam sambutannya menegaskan pergantian pejabat merupakan bagian dari mekanisme organisasi Angkatan Udara yang dilaksanakan secara terencana dan berkesi nambungan, dengan tujuan agar kehidupan organisasi dapat berlangsung secara sehat dan dinamis. Oleh karenanya setiap pergantian pejabat harus dilihat sebagai peristiwa penting, baik ditinjau dari segi dinamisasi organisasi maupun dari segi pembinaan personel.

Baca juga:  75 tahun Pomau, Kasau: Junjung Tinggi Profesionalisme dalam Menegakkan Hukum di Lingkungan TNI AU

 

Skadron Udara 17 dengan segala keterbatasan yang ada, harus tetap bertekad mempertahankan kinerja sekaligus memilih segala prioritas yang tepat, sehingga tugas pokok dapat dilaksanakan secara optimal, harap Komandan Lanud. Untuk itu, kita harus selalu berorientasi pada terwujudnya kemampuan personel yang mampu mendukung upaya TNI Angkatan Udara dalam menegakkan kedaulatan Negara di udara, serta mampu memberikan perlindungan setiap bentuk ancaman dan gangguan keamanan dan stabilitas nasional melalui media udara.

 

Perlu disadari keberhasilan yang diraih tidak akan terwujud dengan sendirinya, akan tetapi harus dilakukan secara konsisten yang didukung oleh motivasi, tekad dan disiplin kerja serta semangat kebersamaan dari prajurit yang berkiprah di Skadron Udara 17. Untuk itu dalam keseluruhan dinamika pembinaan kekuatan maka prajurit Skadron Udara 17 dituntut memiliki wawasan yang luas, berpandangan jauh kedepan serta mampu berfikir secara obyektif dalam menghadapi permasalahan yang timbul, jeli melihat perubahahn-perubahan yang terjadi, kemudian memformulasikan langkah-langkah yang positif, sehingga pada saatnya nanti akan dapat meningkatkan sumber daya yang unggul di lingkungan Skadron Udara, kata Komandan Lanud Halim P.

Baca juga:  KOMANDAN DEPOHAR 30 TUTUP DIKKUALSUS INSPEKTOR HARPESBANG A – 53

 

Pada hari yang sama juga Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 2/ Daerah I Lanud Halim Perdanakusuma Ny. Rina Bagus Puruhito melantik Ny. Ronald L. Siregar sebagai Ketua Pia Ardhya Garini Ranting 02 Cabang 2/Daerah I Skadron Udara 17, mengantikan pejabat lama Ny. Yuniarsa Aditya Permana.

 

Keterangan gambar :

 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Bagus Puruhito. menyerahkan Tongkat Komando kepada Komandan Skadron Udara 17 yang baru Letkol Pnb. Ronald L. Siregar. (Foto : Pentak Lanud).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel