Berita

Letkol Pnb Satriyo Jabat Danlanud Astra Ksetra

Dibaca: 42 Oleh 26 Sep 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Letkol Pnb M. Satriyo Utomo, S.H kini menjabat Danlanud Astra Ksetra menggantikan Letkol Nav Insan Nanjaya, S.H M.Avn Mgt Serah terima jabatan berlangsung Rabu (25/9) di Lapangan Mako Lanud Astra Ksetra dengan inspektur upacara Panglima Komando Operasional Pangkalan Angkatan Udara I (Pangkoopau I) Marsekal Muda TNI M. Syaugi S.sos.

Dalam sambutannya, Panglima mengatakan, serah terima jabatan (sertijab) ini merupakan hal biasa dilakukan. ‘’Namun bisa juga menjadi hal penting dalam meningkatkan gairah kerja jajaran TNI Angkatan Udara tegasnya. Selain itu sertijab ini berfungsi sebagai sarana pendayagunaan Sumber Daya Manusia (SDM) di tubuh Korps Angkatan Udara secara optimal.

Lanud Astra Ksetra merupakan bagian penting dalam menjaga keamanan dan kedaulatan Negara, dan juga sebagai penyangga Ibukota Jakarta. ‘’Selain itu sebagai penjaga objek vital, maka dari itu diperlukan sosok prajurit yang andal dan disiplin dalam bekerja. Juga jangan lupa jaga terus silaturahmi dengan semua pihak, khususnya warga sekitar demi meminimalisir konflik,’’ tambah Syaugi.

Baca juga:  Taklimat Awal Wasrik Itjen Kemhan di Lanud Iswahjudi

Kepada pejabat lama Letkol Nav Insan Nanjaya, S.H M.Avn Mgt, dan nyonya, Syaugi mengucapkan terima kasih atas kepemimpinannya selama ini hingga mampu memberikan gairah kerja yang baik pada jajaran TNI AU kususnya Lanud Astra Ksetra. ‘’Dan, selamat mengemban tugas selanjutnya. Kepada Letkol Pnb M. Satriyo, S.H, saya minta dapat mempertahankan dan meningkatkan segala prestasi yang telah dicapai selama ini oleh Lanud astra Ksetra. Jadilah pimpinan yang tegas dan bijaksana,’’ tandas Syaugi, singkat.

Hadir pada acara tersebut tamu undangan berbagai instansi, pejabat TNI, POLRI, unsur muspida Lampung kota maupun Kabupaten. Dilanjutkan ramah-tamah bersama Panglima beserta ibu dan rombongan. Acara bertolak menuju kediaman Pak Raden di Tulang Bawang Barat dimeriahkan dengan mancing bersama selama dua jam. Sore harinya Panglima Koopasu I beserta rombongan meninggalkan Lanud Astra Ksetra menuju Jakarta menggunakan pesawat CN-2901 dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdana Kusuma. 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel