Berita

Letkol Pnb Slamet Suhartono Jabat Komandan Skadik 101

Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Jabatan Komandan Skadron Pendidikan 101 Lanud Adisutjipto diserahterimakan hari ini, Jumat (02/01) dari Letkol Pnb Frando Marpaung, kepada penggantinya Letkol Pnb Slamet Suhartono. Upacara serah terima jabatan dipimpin oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean di lapangan Jupiter, Lanud Adisutjipto, Yogyakarta. Dalam Upacara sertijab juga dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan pakta integritas.

Berdasarkan Surat Keputusan Kasau Kep/ No. 42-Pks/ XII/ 2019 tanggal 12 Desember 2019, secara resmi pejabat lama Komandan Skadik 101 Letkol Pnb Frando L.H Marpaung melaksanakan tugas di Mabes TNI Jakarta sedangkan pejabat baru Letkol Pnb Slamet Suhartono sebelumnya menjabat sebagai Kasi Opslat Disops Lanud Adisutjipto.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danwingdikterbang, para Kepala Dinas, Ka Bandara Adisutjipto, para pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto serta segenap instruktur penerbang.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Bob Henry Panggabean menyampaikan bahwa alih tugas dan alih jabatan yang baru saja disaksikan bersama merupakan suatu mekanisme dalam organisasi yang dilaksanakan secara terencana, berlanjut dan berkesinambungan yang bertujuan untuk mendinamisasikan dan meningkatkan kinerja serta mendayagunakan sumber daya manusia yang selanjutnya akan bermuara kepada kualitas kerja dan hasil kerja dari sebuah organisasi atau satuan

Baca juga:  Latihan Pengamanan Pemilu Legeslatif Dan Presiden 2019

Danlanud juga menyampaikan bahwa sebagai pangkalan pendidikan yang mencetak penerbang militer, Lanud Adisutjipto menghadapi tantangan yang tidak ringan seiring dengan semakin cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus melaju dengan cepat. Tantangan inilah yang harus direspon bukan saja oleh Komandan Skadik 101, namun juga oleh semua khususnya yang bertugas di Lanud ini, dengan tujuan agar out put hasil didik yang dihasilkan juga dapat segera beradaptasi dengan perkembangan tersebut.
“Seiring dengan serah terima jabatan ini saya berharap kemampuan Skadik 101 dalam perannya ke depan akan terus meningkat dari waktu ke waktu. Seperti kita ketahui bersama bahwa tugas dan peran Skadik 101 sangat strategis dalam mendukung Lanud Adisutjipto melaksanakan pendidikan terbang latih dasar bagi para calon penerbang militer TNI. Keberhasilan mendidik para calon penerbang militer tentunya tak lepas dari kerja keras, dedikasi dan motivasi Danskadik 101 beserta seluruh personel Skadik 101 dalam mewujudkannya”, ujarnya.
Usai pelaksanaan sertijab di Lapangan Jupiter dilaksanakan foto bersama dan salam Komando antara pejabat lama dan baru dengan Komandan Lanud Adisutjipto. Selama upacara berlangsung Bendera Patola Skadron Udara 101 mengawal keberlangsungan khikmah upacara, dilanjutkan acara kenal pamit di gedung Jupiter dan Serah terima jabatan Ketua PIA Ranting Skadik 101 dari Ny. Frando Marpaung kepada Ny. Slamet Suhartono dipimpin Ibu Imel Bob H. Panggabean ,Ketua PIA Ardhya Garini Cab 2/Gab II Lanud Adisutjipto.

Komandan Skadik 101 Lanud Adisutjipto dijabat Letkol Pnb Slamet Suhartono

Komandan Skadik 101 Lanud Adisutjipto dijabat Letkol Pnb Slamet Suhartono

Komandan Skadik 101 Lanud Adisutjipto dijabat Letkol Pnb Slamet Suhartono

Komandan Skadik 101 Lanud Adisutjipto dijabat Letkol Pnb Slamet Suhartono

Komandan Skadik 101 Lanud Adisutjipto dijabat Letkol Pnb Slamet Suhartono

Komandan Skadik 101 Lanud Adisutjipto dijabat Letkol Pnb Slamet Suhartono

 

Baca juga:  Operasi Penegakan Disiplin Dan Tata Tertib di Lanud Sjamsudin Noor

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel