TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Letkol Pnb Sri Raharjo pimpin The Jupiters Bertolak ke Pelangi Nusantara Bali Aero Sport

By 19 Oct 2016Berita
M-458_NA_B-25_Mitchell_Indonesian_Airforce_(7168661149)

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Eko Supriyanto, SE, MM beserta Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga MM melepas The Jupiters”. Jupiter Aerobatic Team”, Rabu, 12/10. The Jupiters yang merupakan kebanggan Indonesia ini bertolak menuju Bali dalam gelaran Pelangi Nusantara Bali Aero Sport 2016.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga menambahkan JAT ( The Jupiter Aerobatic Team) merupakan kebanggaan Indonesia. Tim aerobatik sebuah negara merupakan salah satu indikator profesionalisme TNI AU, dengan memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang kemampuan tim aerobatik TNI AU, serta menumbuhkan kecintaan terhadap dirgantara Indonesia.

Sementara Komandan Skadik 102 Letkol Pnb Sri Rahardjo selaku leader The Jupiters menyatakan bahwa dalam mengikuti event ini, The Jupiters di bulan September dan Oktober telah melakukan latihan intensif di Langit Maguwo Lanud Adi Sutjipto. Hampir setiap siang tampak formasi dari Tim Jupiter menghiasi langit Yogyakarta. Latihan rutin dan intensif diperlukan untuk memaksimalkan performance dari The Jupiters untuk menampilkan tarian maut di udara.

Letkol Sri Raharjo juga menambahkan pada penampilan kali ini the Jupiters akan siap dan tampil yang terbaik, sebagai leader Siap membawa dan mengkoordinir member the Jupiter dr awal sampai akhir secara optimal dan profesional sesuai prosedur, imbuhnya.

Adapun the Jupiter akan diawaki oleh Jupiter 1 Letkol Pnb Sri Raharjo sebagai leader, Kapten Pnb Idam Satria sebagai Jupiter 2, Kapten Pnb Ferdian Habibi sebagai Jupiter 3, Kapten Pnb Oliv Rizando sebagai Jupiter 4, Mayor Pnb Marcellinus sebagai Jupiter 5 sedangkan Jupiter 6 akan diawaki oleh Mayor Pnb Frando Marpaung.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menyampaikan setelah tampil pada helatan Bali Aero Sport 13-16 Oktober 2016, The Jupiters rencananya juga akan memeriahkan Indo Defence pada November mendatang. The Jupiters akan menampilkan 16 formasi aerobatik dengan pesawat KT- 1 Wong Bee.

Keluarga member The Jupiters juga ikut melepas keberangkatan tim Jupiters serta memberikan doa restu dan semangat agar acara dapat berlangsung dengan lancar dan aman sampai kembali lagi ke home base Lanud Adisutjipto.

Turut hadir dalam acara keberangkatan The Jupiters yaitu para Kepala Dinas Lanud Adi, Para Komandan satuan, keluarga serta para pejabat Lanud Adi lainnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Letkol Pnb Sri Raharjo pimpin The Jupiters Bertolak ke Pelangi Nusantara Bali Aero Sport