Berita

Letkol Pnb Sukarno Dan Skadik 101 yang baru.

Dibaca: 92 Oleh 23 Sep 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebagai pusat pendidikan penerbang, Lanud Adisutjipto menghadapi tantangan yang tidak ringan, sebagai akibat pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di tengah alat peralatan yang tidak baru lagi. Namun demikian Lanud Adisutjipto telah terbukti memberikan andil dalam menyiapkan perwira penerbang handal, hingga TNI AU tetap tegak seperti sekarang ini.

“Sukses yang diraih Lanud Adisutjipto dalam menyiapkan calon-calon penerbang handal, tidak lepas dari keberadaan Komandan  Skadik 101,” Demikian beberapa poin yang disampaikan oleh Komandan Lanud Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus, SE pada acara Upacara Sertijab Komandan Skadik 101 Lanud Adisutjipto di Lapangan Jupiter, Lanud Adisutjipto, Rabu (23/9).

Jabatan Komandan Skadron pendikan  (Danskadik) 101 diserahterimakan dari Letkol Pnb Onesmus Gede Rai A, SE kepada penggantinya Letkol Pnb Sukarno.   Letkol Pnb Onesmus Gede Rai A, SE selanjutnya akan menjabat sebagai Patun di Sekkau, Jakarta dan Letkol Sukarno sebelumnya menjabat sebagai Kasi Angkutan di Dinas Operasi Lanud Adisutjipto

Letkol Pnb Sukarno adalah alumnus AAU tahun 1998. Putra Yogyakarta Kelahiran Sleman  3 Agustus 1977 ini mengawali karirnya sebagai penerbang di Skadron 4, Abdurahman Saleh Malang dengan menerbangkan Pesawat Casa.   Suami dari Dwi Putranti ini dikarunia 2 orang anak..  Pria ramah berpenampilan tenang ini sudah tidak asing lagi dengan Lingkungan pendidikan sekbang di Lanud Adisutjipto. Sebelum menjabat sebagai Kasi Angkutan, sebelumnya juga sudah berkecimpung di dunia Pendidikan Sekolah Penerbang sebaga instruktur penerbang.   “serah terima jabatan ini merupakan sebuah kepercayaan pimpinan kepada saya, dan sebagai prajurit saya akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya”. Jelasnya.

Baca juga:  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Lanud Iskandar

Sebagai salah satu satuan dalam jajaran Lanud Adisutjipto, Skadik 101 memiliki andil besar dalam mendidik dan mencetak awak pesawat TNI AU, khususnya profesi penerbang dan Instruktur Penerbang. Skadik 101 adalah Skadon pendidikan yang menangani Sekolah penerbang dan mendidik para siswa untuk Latih terbang Mula. Di Skadik ini para siswa penerbang dimulai dan dikenalkan dengan pesawat dan terbang yang sesungguhnya, setelah dibekali dengan banyak teori di Skadik 104.  Para siswa terbang mula di Skadik ini menggunakan Pesawat Grob  G 120 TP-A.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel