Berita

LETKOL PNB TEDY RAIH 1000 JAM TERBANG

By 14 May 2010 No Comments
1280px-Photo_20031215_122634
#TNIAU #TNI-AU

Ditengah keterbatasan jam terbang, Letkol Pnb Tedy Rizalihadi, ST Kamis (8/11) berhasil meraih 1000 jam terbang untuk pesawat tempur Hawk MK-53, merupakan sebuah prestasi setelah dalam kurun waktu dua tahun tanpa penerbang yang dapat meraih 1000 jam terbang untuk pesawat tempur Hawk MK-53.

 

Betapa tidak, bagi seorang penerbang, apalagi penerbang tempur, untuk dapat mengantongi 1000 jam terbang bukanlah hal yang mudah, disamping ketersediaan pesawat, juga ikut mempengaruhi adalah ketrampilan dan kesemaptaan jasmani penerbang itu sendiri.

 

Selain itu, memerlukan ketabahan dan sikap correct dalam setiap menjalan tugas baik operasi maupun latihan serta kesabaran menanti rentang waktu yang panjang sehingga mengantarkannya ke jenjang prestasi tersebut. Dalam mencapai prestasi ini, setiap penerbang memerlukan rentang waktu yang berbeda disebabkan lamanya penugasan di Skadron Udara yang tidak sama, karena menjadi instruktur penerbang di Lanud Adi Sutjipto maupun mengikuti pendidikan yang ikut mempengaruhi perolehan jam terbang.

 

Letkol Pnb Tedy Rizalihadi, ST yang juga menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 15, meskipun harus menimba ilmu di ITB serta Seskoau dan berhasil menyelesaikannya tepat waktu, mampu mencapai prestasi yang membanggakan melebihi para pendahulunya yang tidak dapat meraih 1000 jam terbang disebabkan persoalan yang sama.

 

Tedy demikian panggilan akrabnya, lulusan Fakultas Teknik Penerbangan ITB jurasan Mekanika Terbang yang diraihnya setelah menjadi Perwira Penerbang TNI ANgkatan Udara, memulai kariernya setelah menamatkan pendidikan di Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1991 dan dilanjutkan Sekolah Penerbang (Sekbang) angkatan 44 serta Seskoau angkatan 42 tahun 2005.

 

Sesuai tradisi, setelah meraih 1000 jam terbang diadakan acara penyiraman air kembang dan pemasangan badge 1000 jam dilakukan oleh Irbin Ops Itjen TNI Marsekal Pertama TNI Sukirno yang kebetulan berada di Lanud Iswahjudi untuk mengadakan Wasrik. ***Pentak Lanud Iwj

Leave a Reply