Berita

Letkol Pnb Wanda “Russell” Surijohansyah Jabat Komandan Skadron Udara 11

HND_9149
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Letkol Pnb Wanda “Russell” Surijohansyah, hari ini Rabu (6/2) resmi menjabat Komandan Skadron Udara 11, setelah secara resmi dilantik sebagai Komandan Skadron Udara 11 menggantikan Letkol Pnb Anton Pallaguna.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.IP. memimpin langsung upacara militer serah terima jabatan di Hanggar Skadron Udara 11 Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sultan Hasanuddin menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana dan berkesinambungan guna penyegaran organisasi serta mendinamisasikan kehidupan organisasi, dalam rangka mewujudkan suasana kerja yang dinamis, efektif dan efisien, sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi tugas di masa yang akan datang.

Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, tambahnya, merupakan salah satu unsur pelaksana operasional Lanud Sultan Hasanuddin dan bagian integral dari kekuatan udara yang dimiliki TNI AU, mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam rangka mendukung terselenggaranya tugas operasi udara yang dilaksanakan TNI AU.

“Dengan memahami lingkup tugas dan tanggung jawab serta pengabdian dan dedikasi yang tinggi dalam mengoperasikan pesawat tempur Sukhoi SU-27/30, Skadron Udara 11 diharapkan dapat menunjukkan kinerja yang lebih baik serta meningkatkan kinerja secara profesional, meskipun dengan keterbatasan sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung yang ada,” lanjut Danlanud Sultan Hasanuddin.

Selain itu juga disampaikan bahwa keberhasilan yang telah diraih, tidak lepas dari peranan Komandan Skadron Udara 11 beserta seluruh personelnya yang memiliki semangat dan selalu optimis dalam setiap melaksanakan tugas. Danlanud Sultan Hasanuddin juga mengharapkan agar Skadron Udara 11 dapat mempertahankan dan meningkatkan kesiapannya guna mendukung tugas ke depannya yang semakin kompleks dan tidak ringan.

Turut hadir dalam upacara tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D II Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Rara Haris Haryanto, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G IV Wing II Paskhas Ibu Nasser, Para Kepala Dinas, Komandan Satuan Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin, beberapa pejabat TNI di wilayah Makassar, GM. Airnav, Kepala Otoritas Bandara serta undangan lainnya.

Usai upacara sertijab Komandan Skadron Udara 11 dilanjutkan serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 04-7/D II Skadron Udara 11 dari Ibu Anton Pallaguna kepada penggantinya Ibu Wanda Surijohansyah, yang dipimpin langsung Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D II Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Rara Haris Haryanto.

Letkol Pnb Wanda Surijohansyah merupakan alumni AAU tahun 2001, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiopslat Disops Lanud Sultan Hasanuddin. Sedangkan Letkol Pnb Anton Pallaguna merupakan alumni AAU 2000 selanjutnya menjabat di Srenaau, Jakarta.