TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Letkol Pnb Yanwar Effendhi Jabat Danskadron Udara 7

IMG_6033

TNI AU. Letnan Kolonel (Letkol) Pnb Yanwar Effendhi resmi menjabat Komandan Skadron Udara 7 Wing 8  Lanud Suryadarma menggantikan Letkol Pnb Anggit Budi Wibowo, pada upacara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T Sembiring Meliala, dilaksanakan di Apron Skadron Udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma Kalijati Subang. Sabtu (2/6).

Upacara militer sertijab ini dilaksanakan secara hikmat dan dihadiri oleh Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Stevanus Ervin, Ketua DPRD Kab. Subang, Para Kadis dilikungan Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, Dandim 0605 Subang, Danyon 312 Kala Hitam, para pejabat Muspida dan Muspika Kab. Subang, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D 1 Lanud Suryadarma dan ketua PIA AG Cabang 5/G II Wingdiktekkal beserta para pengurusnya.

Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma mengatakan bahwa pergantian pejabat dan rotasi personel di lingkungan TNI Angkatan Udara khususnya di Lanud Suryadarma adalah merupakan hal yang wajar sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AU dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan kemampuan satuan dalam mendukung tugas pokok TNI AU.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Skadron Udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma merupakan satuan kerja yang bertugas menyiapkan dan mengoperasikan helikopter latih dan ringan sebagai sarana pelaksanaan pendidikan sekolah penerbang helikopter dan untuk melaksanakan  operasi dukungan udara. “Skadron Udara 7 juga secara terus menerus menyiapkan awak pesawat beserta alat  utama sistim senjata atau alutsista guna mendukung kegiatan operasi dan latihan, melaksanakan pendidikan siswa sekolah penerbang helikopter TNI dan TNI AU, melaksanakan standby SAR serta melaksanakan kegiatan lain sesuai program kerja Wing 8 Lanud Suryadarma” jelasnya.

Komandan juga berharap kepada pejabat Danskadron Udara 7 yang baru bahwa kepercayaan yang diberikan pimpinan hendaklah dijadikan sebagai amanah sekaligus kehormatan yang harus dijunjung tinggi. Amanah dan kehormatan secara implisif mengandung tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan semangat pengorbanan tulus dan ikhlas serta penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.

“Saya percaya dengan pengalaman pada penugasan- penugasan sebelumnya, saya yakin komandan Skadron yang baru akan mampu memimpin Skadron Udara 7 dengan baik dan benar serta akan  mampu meraih prestasi yang gemilang dan  lebih besar lagi” pintanya.

Usai upacara sertijab Komandan Skadron udara 7 ditempat terpisah dilanjutkan dengan upacara serah terima jabatan ketua PIA Ardhya Garini Ranting 02 Cabang 5/ D 1 Skadron Udara 7 dari Ny. Elvi Anggit Budi Wibowo kepada Ny. Diah Ayu Yanwar yang dipimpin oleh Ketua PIA AG Cabang 5/D 1 Lanud Suryadarma Ny. Alem Sembiring yang dihadiri oleh Ketua PIA AG Cabang 5/G II Wingdiktekkal Ny. Stevanus Ervin dan Seluruh pengurus PIA AG Lanud Suryadarma dan tamu undangan lainnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Letkol Pnb Yanwar Effendhi Jabat Danskadron Udara 7