BeritaBerita Kotama

Letkol Pom Adi Wijaya Jabat Dansatpom Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 255 Oleh 24 Mei 2018Tidak ada komentar
Letkol Pom Adi Wijaya Jabat Dansatpom Lanud Sultan Hasanuddin
#TNIAU 

TNI AU. Letkol Pom Adi Wijaya hari ini Kamis (24/5), menjabat Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Sultan Hasanuddin menggantikan rekan seniornya Letkol Pom Nanda Ruselvi, di gedung Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar. Upacara serah terima jabatan yang begitu khidmat itu dipimpin langsung Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto,SE dan dihadiri beberapa pejabat diantaranya Komandan Wing 2 Paskhas Kolonel Pas A. Dicky Lukman W. Komandan Wing Udara 5 Kolonel Pnb Irwan Pramuda, Komandan Polisi Militer Koopsau II, para kepala dinas, komandan satuan dan para pejabat setingkat Kasi ke atas.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sultan Hasanuddin menyampaikan bahwa Polisi Militer bertugas membina kemampuan dan penyelenggaraan fungsi pengamanan  pangkalan dan alutsista TNI AU, penegakan tata tertib, disiplin dan hukum maupun peraturan yang berlaku terhadap anggota TNI Angkatan  Udara, serta membantu penyelenggaraan operasi  kepolisian  militer TNI.

“Polisi Militer bertugas menangani bidang pengamanan fisik, penegakan tata tertib dan disiplin anggota, serta penegakan hukum atau peraturan yang ada. Melihat begitu pentingnya keberadaan satuan Polisi Militer TNI AU, maka Satpom Lanud Sultan Hasanuddin dituntut bekerja secara profesional dalam melaksanakan tugasnya Dansatpom Lanud Sultan Hasanuddin dalam membina kesiapan operasional cukup berat, untuk itu dituntut semangat, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, Dansatpom yang baru serta dukungan dalam meningkatkan kinerja, koordinasi yang baik dengan dinas lain di lingkungan Lanud Sultan Hasanuddin maupun dengan satuan-satuan samping yang ada di Makassar, demi keberhasilan tugas”, tambahnya.

Sebelumnya Letkol Pom Adi Wijaya menjabat sebagai Kasubdit Lidkrim Ditlidkpamfik Puspomau, Jakarta, sedangkan Letkol Pom Nanda Ruselvi selanjutnya akan bertugas di Mabes TNI sebagai Kabag Evakara Ditbin Idik Pom TNI mabes TNI, Jakarta.

Pada saat yang bersamaan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/D II Lanud Sultan Hasanuddin, Ibu Bowo Budiarto memimpin acara Sertijab Ketua Ranting 06-8/D II Lanud Sultan Hasanuddin dari Ibu Nanda Ruselvi kepada Ibu Adi Wijaya di Kantor PIA Ardhya Garini Ranting 06-8/D II Satpom Lanud Sultan Hasanuddin.

Menurutnya serah terima jabatan ini dilaksanakan serangkaian dengan serah terima jabatan Dansatpom Lanud Sultan Hasanuddin yang baru dilaksanakan tadi pagi, yang secara fungsional sesuai ketentuan isteri Dansatpom Lanud Sultan Hasanuddin adalah Ketua Ranting 06-8/DII Satpom Lanud Sultan Hasanuddin. 

 

Baca juga:  Praktek Terjun Hari Pertama Susparadas A-176

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel