TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Letkol Pom Andi Sultan Ilyas Jabat Dansatpom Halim Perdanakusuma

DSC_8863

TNI AU. Letkol Pom Andi Sultan Ilyas resmi menjabat sebagai Komandan Satpomau Lanud Halim Perdanakusuma menggantikan pejabat lama Letkol Pom Anang Sanjaya. Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E. di Gedung Serbaguna Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (25/05).

Letkol Pom Anang Sanjaya alumnus AAU 1998 selanjutnya akan menjabat sebagai Pabandya Parik Gol V Koopsau III Biak. Sedangkan Letkol Pom Andi Sultan Ilyas merupakan Alumnus AAU tahun 1999 sebelumnya menjabat sebagai Binprof Puspomau Jakarta.

“Serahterima jabatan ini bertujuan agar kehidupan organisasi dapat berlangsung sehat dan dinamis. Oleh karenanya setiap pergantian pejabat harus dilihat sebagai peristiwa penting, baik dari kedinasan dan organisasi maupun dalam segi pembinaan personel yang bersangkutan,” terang Danlanud dalam sambutannya.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan, “Satuan Pomau Lanud Halim Perdanakusuma sebagai satuan pelaksana pengamanan memiliki tugas spesifik yang pelaksanaannya tidak ringan. Satuan Pomau bukan hanya sekedar menyelenggarakan tugas pengamanan Alutsista, fisik materiil, baik di dalam Home Base maupun di luar Pangkalan, tapi sebagai Lanud Protokoler Satpomau Halim Perdanakusuma mempunya tugas tambahan yaitu Pengamanan tamu VIP/VVIP”.

“Oleh karena itu personel Satpomau agar selalu memiliki sikap, perilaku dan integritas yang tinggi sebagai salah satu syarat mutlak yang harus dimiliki oleh setiap penegak hukum,” tegas Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Letkol Pom Andi Sultan Ilyas Jabat Dansatpom Halim Perdanakusuma