TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Letkol Pom Kadek Jaya Kusumantara Jabat Dansatpom Lanud Atang Sendjaja

By 26 Apr 2017 15:09Berita
1280px-AURI_Oscar

Jabatan Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Atang Sendjaja diserah terimakan dari Letkol Pom Jefri B.Purba, kepada Letkol Pom Kadek Jaya Kusumantara. Sertijab dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto. Bertempat di Gedung Balai Prajurit Pasemban Wira Waskita Satpom Lanud Atang Sendjaja Bogor. Selasa (26/4).

Pada kata sambutannya Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto mengatakan, pergantian jabatan bukan sesuatu yang begitu saja terjadi, karena didalamnya mengandung makna yang luas, disamping sebagai sarana tour of area dan tour of duty dalam suatu proses mata rantai pembinaan personel, juga dapat dijadikan sebagai sarana penyegaran baik personel itu sendiri, juga bagi satuan kerja, sehingga tercipta suatu perubahan-perubahan yang mengarah kepada peningkatan prestasi kerja yang lebih baik lagi.

Lebih lanjut Marsma TNI Hari Budianto menegaskan, bahwa tugas dan kewajiban Satpom Lanud Atang Sendjaja sebagai pelaksana kebijaksanaan Komandan Lanud Atang Sendjaja antara lain berkaitan dalam bidang pengamanan fisik, penegakan tata tertib, disiplin dan penyidikan, serta tugas-tugas lain di bidang kepolisian, terutama yang berkaitan dengan bidang pengamanan fisik alutsista, sarana maupun prasarana di Lanud Atang Sendjaja. Begitu penting tugas dan tanggung jawab Satpom Lanud Atang Sendjaja tersebut, maka sangat diperlukan sumber daya manusia profesional, disiplin, ,simpatik, yang mengawakinya, agar motto “Wira Waskita”, tetap utuh dalam konteks konsep sesungguhnya.

Satpom Lanud Atang Sendjaja harus tampil “low Profile” dan mampu menunjukkan kewibawaan yang luwes serta tidak dipaksakan, terutama dalam upaya menegakkan pemeliharaan ketertiban dan keamanan, karena itu alangkah bijaknya jika personel Satpom Lanud Atang Sendjaja dapat menjadi model atau berkaitan dengan kedisiplinan, ketertiban, serta kepatuhan hukum. Tegas Danlanud Ats.

Keinginan dan harapan tersebut, telah dapat diwujudkan dengan sebaik baiknya semasa Letkol Pom Jefri B.Purba menjabat Komandan Satpom Lanud Ats. Seluruh kegiatan yang menjadi tugas pokok Satpom Lanud Atang Sendjaja dapat berjalan lancar, tertib dan aman. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas segala dedikasi dan loyalitasnya, semoga dalam mengemban jabatan baru Letkol Pom Jefri B.Purba dapat lebih berprestasi lagi. Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ibu Jefri B.Purba yang telah berperan aktif membantu kelancaran tugas suami dalam menjalankan pengabdiannya.

Kepada Letkol Pom Kadek Jaya Kusumantara yang mulai hari ini resmi menjabat sebagai Komandan Satpom Lanud Atang Sendjaja, saya mengucapkan “selamat datang dan selamat bertugas” di Lanud Atang Sendjaja, dengan harapan secepatnya dapat berinteraksi dengan komponen Lanud Atang Sendjaja lainnya. Tak lupa pada Ibu Kadek, saya berpesan agar dapat mendukung tugas-tugas suami serta dapat berperan aktif dalam organisasi Pia Ardhya Garini, sehingga Letkol Pom Kadek Jaya Kusumantara dapat lebih fokus dalam melaksanakan amanah yang di emban.

Hadir dalam acara Sertijab Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Atang Sendjaja tersebut, Komandan Wing 4 Lanud Ats Kolonel Pnb Hendro Arief H.S.Sos, Para Kadis, Komandan Satuan, Akabri Liting 1996, Para Perwira dan undangan lainnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Kotama Koopsau 1 Berita Utama PIA Ardhya Garini Kodiklatau
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Letkol Pom Kadek Jaya Kusumantara Jabat Dansatpom Lanud Atang Sendjaja