Berita

LETKOL PSK TRI BOWO SETYO DANLANUD RANAI

Dibaca: 73 Oleh 20 Apr 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Alih tugas dan alih jabatan merupakan bagian dati mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana, tertib dan berkesinambungan dengan tujuan utama pergantian pejabat adalah untuk mendayagunakan kemampuan sumber daya manusia secara optimal dengan menenpatkan personel yang tepat padfa jabatan yang tepat.  Dengan demikian pergantian Komandan Lanud Ranai yang berlangsung hari ini, sekalipun merupakan hal yang biasa, namun memiliki arti penting dalam dinamika kehidupan organisasi TNI Angkatan Udara, khususnya dalam upaya peningkatan kualitas pelaksanaan tugas organisasi, demikian disampaikan Pangkoopsau I, Marsekal Muda TNI, Bagus Puruhito dalam sambutannya pada acara serah terima jabatan Komandan Lanud Ranai , dari Letkol Pnb Danang Setyabudi kepada Letkol Psk Tri Bowo Setyo Cahyono, yang berlangsung di Lapangan Dirgantara Lanud Ranai, Kamis (19/4). Turut hadir pada acara tersebut, Bupati Natuna, Danlanal Ranai, Dandim Natuna, Kapolres Natuna, serta unsur Muspida serta tamu dan undangan.

Lebih lanjut Pangkoopsau I menyampaikan apabila kita melihat letak geografisnya kedudukan Lanud Ranai memiliki arti yang sangat strategis, bagi kepentingan pertahanan dan keamanan negara, hal ini didasarkan suatu pertimbangan bahwa disamping letak Lanud Ranai yang langsung berbatasan dengan penerbangan dan pelayaran Internasional, juga letak Lanud Ranai yang berbatasan langsung dengan negara tetangga dimana disatu sisi hal ini sangat menguntungkan bagi pembinaan dan kerjasama bilateral, khususnya di bidang pengamanan serta latihan bersama di daerah perbatasan, guna mempererat hubungan antar negara sahabat yang dilandasi semangan ASEAN. Namun posisi strategis tersebut juga merupakan kerawanan terhadap pelanggaran wilayah tanpa ijin yang merugikan setiap negara, serta rawn terhadap tindakan penyelundupan misalnya narkoba atau barang-barang ilegal lainnya.

Mengantisipasi hal tersebut maka di Lanud Ranai sering dilalui pesawat TNI AU yang melaksanakan patroli rutin maupun tidak terjadwal dan juga penerbangan Angkutan Udara yang bersifat dukungan logistik maupun personel, serta untuk mengamankan wilayah perbatasan antar negara. Selaku pimpinan juga mengharapkan agar seluruh personel yang berdinas di Lanud Ranai ini, supaya memahami dan menyadari peran dan fungsi Lanud Ranai sebagai salah satu ujung tombak yang bertugas melaksanakan dan memberikan dukungan operasi udara, agar tugas yang dibebankan kepada Lanud ini baik Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang dapat diselesaikan dengan baik, dalam rangka penegakkan kedaulatan negara di udara serta dalam pengamanan obyek vital nasional, tambah Pangkoosau I.

Pada kesempatan tersebut, tidak lupa Pangkoopsau I mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Letkol Pnb Danang Setyabudi yang telah memberikan pengabdian yang tulus selama menjabat sebagai Danlanud Ranai, sehingga Lanud Ranai dapat memberikan konstribusi terbaik dalam mensukseskan tugas-tugas Koopsau I secara keseluruhan. Ucapan yang sama ditujukan kepada Ny. Danang Setyabudi yang telah setia mendampingi suami dengan penuh pengertian, serta selalu berupaya memajukan organisasi PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud Ranai. Kepada Letkol Tri Bowo Setyo Cahyono, Pangkoopsau I mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Danlanud Ranai, dengan harapan dapat membawa Lanud Ranai dalam membina kemampuan dan kesiapsiagaan operasional maupun dalam melaksanakan penegakan kedaulatan NKRI.

Selesai upacara Sertijab Danlanud Ranai, dilanjutkan acara ramah tamah bersama Pangkoopsau I dengan unsur Muspida Kabupaten Natuna, tamu serta undangan dengan dipertunjukan Tarian Daerah Natuna, Langkatdura.

Baca juga:  Wadanseskoau Buka Susgajarmis A-26 Ta 2015

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel