Berita

Letkol Sus Harianto, S.Pd Jabat Danskadik 505

Dibaca: 139 Oleh 16 Jan 2017Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Letkol Sus Harianto, S.Pd. resmi menjabat Komandan Skadik 505 Wingdikum yang baru menggantikan Letkol Sus Bahrudin Zuhri, S.Pd. dalam rangkaian Upacara Serah Terima Jabatan di Skadik 505 Wingdikum, Jakarta, Kamis (12/1).

Bertindak selaku inspektur upacara Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., dalam sambutannya mengatakan Serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika pembinaan organisasi khususnya pembinaan personel yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan berdasarkan sistem pembinaan yang telah ditetapkan dan sertijab ini tidak hanya sekedar pergantian personel semata, akan tetapi secara substansial adalah kontinyuitas proses pembinaan yang mendorong pembaharuan semangat serta penyegaran pemikiran, yang diorientasikan untuk peningkatan kinerja organisasi dalam rangka optimalisasi peran, tugas dan fungsi Skadik 505 Wingdikum.

Alih jabatan selain untuk pengembang karier pejabat baru juga sebagai regenerasi untuk menciptakan suasana baru dalam organisasi. Begitu juga serah terima jabatan Komandan Skadik 505 Wingdikum ini. Pada hakekatnya serah terima jabatan ini merupakan bagian dari mekanisme tour of duty and tour of area dalam rangka pembinaan personel yang akhirnya bermuara kepada peningkatan kualitas pelaksanaan tugas, jelas Danwingdikum.

Baca juga:  Lanud Hang Nadim Peringati Tahun Baru.

Pada kesempatan itu, Danwingdikum juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Letkol Sus Bahrudin Zuhri, S.Pd. yang selama menjabat sebagai Komandan Skadik 505 Wingdikum telah menorehkan tinta emas yang mampu membanggakan nama Wingdikum. “Upacara ini bukan akhir dari segalanya, melainkan permulaan untuk menjalin hubungan kekeluargaan yang lebih erat dan saling support,” katanya sekaligus mengantar dalam penugasan yang baru sebagai Pamen Mabes TNI untuk Kabag Siap Persiap Siaplat Pusiat Kodiklat TNI. Sementara itu kepada Danskadik 505 yang baru Letkol Sus Harianto, S.Pd. sebelumnya menjabat sebagai Kasubdepbahasa Depaka AAU diharapkan mampu menjabat sebagai Komandan Skadik 505 serta mempunyai peranan penting dalam mengambil keputusan dan kebijakan, sehingga tidak akan pernah merasa ragu untuk meminta pendapat dan saran dari komandan sebelumnya ataupun staf Skadik 505 Wingdikum, tegasnya.

Selain itu di tempat berbeda, dilaksanakan Sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 04-6/Gabungan II Skadik 505 Wingdikum dari Ibu Bahrudin Zuhri kepada Ibu Harianto yang dihadiri seluruh Ketua Ranting Wingdikum dan pengurus serta anggota PIA Ardhya Garini Cabang 6/Gabungan II Wingdikum.

Baca juga:  Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos. Jabat Komandan Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel