Berita

LETKOL TEK HERRY P.S SIMANJUNTAK KOMANDAN SKATEK 021 YANG BARU

Dibaca: 37 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Bagus Puruhito bertindak selaku Irup pada serah terima jabatan Komandan Skadron Teknik 021 dari Letkol Tek I Nyoman Sumantha, S,E.,S.T. kepada penggantinya Letkol Tek Herry P.S. Simanjuntak, S.E., di Apron Hanggar Skadron Teknik 021 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, (14/4). Upacara Sertijab ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan oleh Irup dari pejabat lama kepada pejabat baru, hadir menyaksikan serah terima tersebut Komandan Wing 1, para Kepala Dinas dan kepala Seksi jajaran lanud Halim serta para undangan.

 

Komandan Skadron Teknik 021 yang baru, Letkol Herry P.S. Simanjuntak, S.E adalah merupakan Alumni AAU 1990 sebelumnya menjabat sebagai Kadisbin Depohar 70, di Sulaiman, Bandung sedangkan Letkol Tek I Nyoman Sumantha, Alumni AAU 1989, akan menempati jabatan baru sebagai Kadis Rendalhar Depohar 10 di Husein, Bandung.

 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Bagus Puruhito., dalam sambutannya menegaskan pergantian pejabat seperti ini adalah bagian dari mekanisme organisasi Angkatan Udara yang dilaksanakan secara terencana dan berkesinambungan, dengan tujuan agar kehidupan organisasi dapat berlangsung secara sehat dan dinamis. Oleh karenanya setiap pergantian pejabat harus dilihat sebagai peristiwa penting, baik ditinjau dari segi dinamisasi organisasi maupun dari segi pembinaan personel.

Baca juga:  Danlanud Sulaiman Buka Tiga Sekolah

 

Lebih lanjut dikatakan.sebagai satu satuan yang berada di jajaran Lanud Halim Perdanakusuma, Skadron Teknik 021 titik berat tugas yang diemban adalah bidang teknik dan melaksanakan pembinaan kemampuan personel secara berlanjut, oleh karena itu harapan Komandan Lanud Halim sebagai Komandan Skadron teknik 021 tindakan yang utama dan perlu dilakukan adalah menyiapkan tenaga teknisi secara professional dan konsisten dengan tetap memelihara keselamatan terbang dan kerja untuk mencapai “Zero Accident”. Dalam pembinaan personel masalah utama yang harus mendapatkan prioritas adalah displin karena disiplin merupakan ketaatan terhadap semua ketentuan, peraturan dan prosedur kerja yang berlaku sehingga menjadikan kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas yang akan dihadapi baik untuk individu maupun organisasi, jelas Komandan Lanud Halim.

 

Dilain pihak menurutnya, perlu disadari bahwa untuk menjamin keberhasilan tugas, masih perlu ditunjang dengan tingkat profesionalisme yang disertai tekad, semangat dan pengabdian dan motivasi niscaya akan menghasilkan prestasi yang optimal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel