Berita

LETKOL TEK HERYY PINEHAS KEPALA DINAS LOGISTIK LANUD HALIM

Dibaca: 33 Oleh 04 Jul 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Jabatan Kepala Dinas Logistik Lanud Halim Perdanakusuma di serah terimakan dari Kolonel Tek I Nyoman Sumantha kepada penggantinya Letkol Tek Herry Pinehas di Gedung Serbaguna Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (3/7). Acara Serah Terima Jabatan ditandai dengan pelepasan dan penyematan tanda jabatan oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, SE kepada masing-masing pejabat lama dan baru.

Letkol Tek Herry Pinehas merupakan Alumni Akademi TNI Angkatan Udara (AAU) tahun 1990 sebelumnya menjabat sebagai Komandan Skatek 021 Lanud Halim, sedangkan Kolonel Tek I Nyoman Sumantha merupakan Alumni AAU tahun 1989 selanjutnya akan menempati jabatan baru di, Mabesau, Cilangkap.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, SE dalam sambutannya menjelaskan tugas pokok Dinas Logistik adalah mengembangkan sikap antisipatif dan proaktif serta menyatukan dan memantapkan alut sista kita dalam menghadapi tugas-tugas yang akan datang. Keberhasilan Dinas Logistik selama ini tentunya tidak terlepas dari kebersamaan seluruh staf jajarannya yang cukup kompak, sehingga telah mampu memberikan masukan-masukan dan kajian-kajian yang sangat berarti.

Pada bagian lain menegaskan bahwa “kita tidak boleh main-main dalam masalah penyiapan alutsista ini. Jangan ragu – ragu untuk mengembalikan spare parts yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang benar, karena hal itu dalam jangka panjang akan menyulitkan dan bahkan mencelakakan kita”. Demikian halnya masalah “spare parts harus di data dan disitribusi secara benar sesuaikan dengan prosedur yang ada. Prinsip pemeliharaan alutsista harus benar-benar mengacu pada azas profesionalisme yang tidak bisa ditawar-tawar” ujarnya dengan tegas.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma lebih lanjut mengatakan perlu disadari kualitas peningkatan kerja tidak akan terwujud dengan sendirinya, akan tetapi harus dilakukan secara konsisten yang didukung oleh motivasi, tekad dan disiplin kerja serta semangat kebersamaan dari kita semua yang berkiprah dalam bidang Logistik. Saya harapkan semoga Dinas Logistik akan mampu meningkatkan kualitas tugas-tugas pokoknya guna mendukung kesiapan operasional TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  KUKER DANKORPASKHAS DI YONKO 464 DAN DENMATRA 2 PASKHAS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel