Berita

Letkol Tek Sutarto Jabat Danskatek 022 Lanud Abdulrachman Saleh

Letkol Tek Sutarto Jabat Danskatek 022 Lanud Abdulrachman Saleh
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang Marsma TNI Hesly Paat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup)  pada upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Skadron Teknik (Skatek) 022 Lanud Abdulrachman Saleh bertempat lapangan apel Skatek 022 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Rabu (31/7).

Danlanud Abdulrachman Saleh dalam sambutannya menyampaikan,”Sertijab Komandan Skatek 022 Lanud Abdulrachman Saleh merupakan tindak lanjut keputusan Kepala Staf Angkatan Udara tanggal 25 Juni 2019, tentang alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara.  Namun karena berbagai agenda kegiatan yang silih berganti serta tiada henti di Lanud Abdulrachman Saleh seperti rangkaian kegiatan Latihan Angkasa Yudha tahun 2019, pelaksanaan fire power demo, rangkaian peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-72 dan lainnya, maka pelaksanaan sertijab Danskatek 022 tertunda selama beberapa lama dan baru terlaksana saat ini,” jelas Danlanud.

“Sebagai satuan pemeliharaan pesawat, Skatek 022 memiliki posisi strategis dalam menyiapkan pesawat yang ada di Lanud Abdulrachman Saleh, agar siap terbang dan operasional saat dibutuhkan. Hingga kini di bawah kepemimpinan Letkol Tek Hardi Tri Wahyu Arsadi,S.T. prestasi Skatek 022 cukup membanggakan dalam upaya  menyiapkan pesawat yang siap operasional. Untuk itu. atas nama pimpinan TNI Angkatan Udara dan selaku komandan Lanud Abdulrachman Saleh, saya  mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas sumbangsih tenaga dan pikiran serta loyalitasnya serta kerja nyata saudara yang telah ditunjukkan selama ini, sehingga tugas pokok Lanud Abd Saleh dapat terdukung serta terlaksana dengan lancar dan aman, sesuai yang diharapkan,”imbuh Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat.

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Tek Sutarto,S.T.,M.AP. yang telah ditunjuk oleh pimpinan TNI AU sebagai pejabat Komandan    Skatek  022 yang baru.  Kepercayaan yang diberikan pimpinan merupakan amanah yang harus diwujudkan secara nyata melalui kinerja di satuan dengan sebaik-baiknya.  Hal-hal positif yang telah dicapai oleh pejabat lama, hendaknya dapat dipertahankan, bahkan apabila memungkinkan untuk dapat ditingkatkan,”Pungkas Danlanud Abdulrachman Saleh dengan pangkat bintang satu dipundaknya.

Rangkaian upacara meliputi menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pemeriksaan pasukan, penghormatan kepada tunggul Skadron Teknik 022 “Makarti Paksi Sakti”, prosesi sertijab, sambutan Irup dan acara tambahan.  Bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Tek Wayan Ady, Kasihar Skatek 022 dengan diikuti pasukan dari Skatek 022, Lanud Abdulrachman Saleh diiringi Satsik Lanud Abdulrachman Saleh.  Usai sertijab Danskatek 022 diadakan pula sertijab Ketua Ranting PIA Ardhya Garini Saktek 022 dipimpin Nyonya Chynthia Peggy Hesly Paat dari Nyonya Anggia Lila Hardi kepada Nyonya Siska Rahmawati Ningrum Sutarto.

Pejabat lama Letkol Tek Hardi Tri Wahyu Arsadi,S.T. merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1998 selanjutnya mendapatkan promosi jabatan sebagai Sahli Bidang Sarban Dislitbangau, Bandung sedangkan pejabat baru Letkol Tek Sutarto,S.T.,M.AP. merupakan alumni AAU 1999, sebelumnya menjabat sebagai salah satu Kepala Seksi di Dinas Aeronautika Markas Besar Angkatan Udara (Disaeroau).

Turut hadir dalam acara sertijab tersebut Ketua PIA AG Cabang Lanud Abdulrachman Saleh dan para pengurusnya juga pejabat TNI dan Polri di Malang seperti perwakilan dari Divisi Infanteri II Kostrad, Komandan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos.,M.AP., perwakilan pejabat dari Depohar 30, para kepala dinas Lanud Abdulrachman Saleh, para komandan satuan di jajaran Lanud Abdulrachman Saleh dan Depohar 30 juga Danyonko 464 Paskhas, Dandenmatra 2 Paskhas, Dansatrad 221 Ngliyep, Perwakilan dari Kodim Kabupaten dan Kota Malang, Polres Malang kota dan kabupaten,  perwakilan dari Sesa Abd, GPP 5, pejabat staf, undangan, perwira, bintara dan tamtama dari jajaran Lanud Abdulrachman Saleh beserta Insub.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel