Berita

Letkol Tek Vidion Nugroho Jabat Kadislog Lanud Halim Perdanakusuma

Dibaca: 370 Oleh 22 Nov 2016Tidak ada komentar
Letkol Tek Vidion Nugroho Jabat Kadislog Lanud Halim Perdanakusuma
#TNIAU 

Komandan Lanud (Danlanud) Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P, bertindak selaku pimpinan acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Halim Perdanakusuma dari Kol Tek Imam Prayogo, S.T.,M.M., kepada Letkol Tek Vidion Nugroho S.,S.T., di Gedung Serbaguna Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (22/11). Kol Tek Imam Prayogo, S.T.,M.M., selanjutnya akan mutasi ke Seskoau sebagai Dosen Madya sedangkan Letkol Tek Vidion Nugroho S.,S.T., sebelumnya menjabat Kasi Adapesang Subdisadaaero Disada Mabesau. Acara dihadiri para pejabat dan perwira Lanud Halim Perdanakusuma.

Rangkaian acara antara lain persiapan pasukan, penghormatan kepada pimpinan acara, laporan resmi, sambutan pimpinan acara, penutup dan ramah-tamah. Dalam sambutannya Komandan Lanud Halim Perdanakusuma menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas kinerja baiknya selama sekitar dua tahun. Sedangkan kepada pejabat baru diharapkan dapat melanjutkan tugas secara profesional. “Kadislog adalah staf Komandan dalam menyelenggarakan tugas-tugas dukungan logistik. Mengingat posisi Lanud Halim Perdanakusuma pangkalan udara tipe A tentu dinamika dan tantangan tugasnya tidaklah ringan. Sehingga diperlukan pengelolaan dan koordinasi berbagai seksi di jajarannya agar mampu medukung logistik dengan baik dan profesional. Dengan kedudukan lain sebagai pangkalan udara protokoler tentu mendapat tugas tambahan pada aspek logistiknya, sehingga memerlukan pelayanan secara terarah, cepat dan tepat,” ujar Danlanud Halim Perdanakusma.

Baca juga:  ASPERS KASAU BERI ARAHAN PASIS SESKO A-48

”Kepada pejabat baru saya berkeyakinan dengan latar belakang sebagai teknisi pesawat terbang di Lanud Halim Perdanakusuma selama belasan tahun, akan mampu mengkoordinasikan, mengawasi, mengendalikan para perwira staf yang bertugas di jajaran logistik sehingga dapat mendukung tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Dinas Logistik Lanud Halim Perdanakusuma dengan baik,” tambah Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P.

Letkol Tek Vidion Nugroho S.,S.T., lahir di Purbalingga 27 Pebruari 1971 meniti karier di TNI AU diawali menjabat Perwira Teknik di Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma pada tahun 1994, setelah lulus dari Akademi Angkatan Udara tahun 1994. Selanjutnya berbagai jabatan di Lanud Halim Perdanakusuma di lalui hingga tahun 2008, sebelum keluar dari Lanud Halim Perdanakusuma jabatan terakhirnya adalah Kepala Seksi Harmatsista . Pada tahun 2009 mutasi ke Mabesau di bagian Itjen dan ke Lanud Husein Sastranegara sebagai Danskatek 11 serta Kadisbin Depohar 10. Kemudian selama 2013-2015, pemegang enam tanda kehormatan ini kembali lagi ke Lanud Halim Perdanakusuma menjabat sebagai Danskatek 021. Selepas menjabat Danskatek 021 memperoleh jabatan di Mabesau sebagai Kasi Adapesang Subdisadaaero Disada Mabesau. Di akhir tahun 2016 ini, pengalamannya sebagai teknisi pesawat terbang di Lanud Halim Perdanakusuma membuatnya dipercaya pimpinan TNI AU untuk kembali ke Lanud Halim Perdanakusuma untuk menjabat sebagai Kadislog.

Baca juga:  Lanud Suryadarma Ziarah ke TMP Cidongkol

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel