Berita

Lettu Gigih Lulus Terbang Solo F-16

Dibaca: 36 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Prinsip untuk selalu bekerja keras dan berpikir cerdas yang dimiliki Letda Pnb Anugrah Gigih Pratama, akhirnya membuahkan hasil. Dengan menggunakan pesawat F-16/Fighting Falcon, menghantarkannya lulus terbang solo yang dinyatakan oleh Komandan Skadron Udara 3 Letkol Pnb Fajar Adriyanto, Rabu, (29/7).

 

Letda Pnb Anugrah Gigih Pratama, lulusan SMA Taruna Nusantara tahun 2003 tersebut, lahir di Banjarnegara 24 tahun yang lalu, adalah putra pasangan bapak Rohmad dan ibu Siti Maryunah, merupakan alumnus AAU tahun 2006, Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan 76.

 

Terbang solo diraih oleh Letda Pnb Gigih, menggunakan pesawat F-16/Fighting Falcon dengan nomor registrasi TS-1602, yang dikawal langsung oleh Danskadron Udara 3 sebagai pengawas dengan menggunakan pesawat TS-1609, terbang di Trainning Area Lanud Iswahjudi, diatas ketinggian 15.000 feet dengan kecepatan 250 s.d 400 knots. Dengan telah berhasil lulus terbang solo, Letda Pnb Gigih memiliki 259 jam terbang, menggunakan pesawat AS 202 Bravo, T-34 Charlie dan F-16/ Fighting Falcon.

 

Komandan Skadron Udara 3, Letkol Pnb Fajar Adriyanto menyampaikan selamat dan bangga atas keberhasilan yang telah diraih Letda Pnb Gigih. Keberhasilan tersebut sekaligus dapat memperkuat jajaran Skadron Udara 3 yang mengoperasikan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon. Kepada Letda Pnb Gigih, Letkol Pnb Fajar Adriyanto berpesan agar terus meningkatkan belajar dan berlatih, sehingga menjadi penerbang yang professional.

Baca juga:  SOSIALISASI   PERATURAN   MILITER   DASAR   DI WINGDIKTEKKAL

 

Meski telah lulus terbang solo janganlah lekas bangga dan berpuas diri. Tugas-tugas operasi telah menanti, oleh karenanya tingkatkan terus kemampuan terbang yang telah dicapai dengan belajar dan berlatih lebuih tekun, sehingga kelak menjadi penerbang handal dan professional. Demikian penekanan Komandan Skadron Udara 3 Letkol Pnb Fajar Adriyanto pada saat pelaksanaan upacara tradisi terbang solo di Hanggar Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi.

 

Menandai keberhasilan lulus terbang solo, Letda Pnb Gigih menjalani upacara tradisi yaitu pemecahan telor diatas kepala dan penyiraman air kembang yang dilakukan oleh Komandan Skadron Udara 3, Letkol Pnb Fajar Adriyanto dan disaksikan oleh personel Skadron Udara 3.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel