Berita

Lettu Kes Devi Damayanti Raih Siswa Terbaik

Dibaca: 681 Oleh 24 Sep 2021Tidak ada komentar
IMG 20210924 195835 680
#TNIAU 

TNI AU. “Selamat dan sukses kepada Lettu Kes Devi Damayanti, S.Psi.,M.Psi. yang telah berhasil meraih siswa terbaik Suspa Tester Psikologi A-1. Saya harapkan, apa yang telah saudara raih saat ini perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan, sehingga dapat menjadikan bekal untuk lebih baik dalam menjalankan tugas di kesatuan”

Demikian harapan Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H. M.H., dalam sambutannya yang disampaikan oleh Danskadik 504 Letkol Kes Seno Hadi., S.K.M. saat menutup Pendidikan Kursus Perwira Tester Psikologi di Skadik 504 Wingdikum Jakarta, jumat (24/9/21).

Selanjutnya Pendidikan ini untuk membekali personel TNI Angkatan Udara profesi psikologi agar dapat bertugas sebagai tester psikologi. Ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah di terima, terapkan dan tingkatkan, sebagai bekal dalam melaksanakan tugas yang diberikan dapat tercapai dengan optimal, dan akuntabel, jelasnya.

Perlu di ketahui, bahwa psikologi adalah suatu ilmu yang mempelajari perilaku manusia dalam hubungan dengan lingkungannya. Dikaitkan dengan tugas seorang tester psikologi adalah untuk mengetahui, tentang kemampuan seseorang dan kapasitas objek melalui tes. Untuk memenuhi fungsinya seorang psikolog dapat melakukannya dengan beberapa metode, salah satunya adalah dengan melakukan tes, terangnya.

Lebih lanjut, yang perlu diperhatikan dalam melakukan tes adalah sebelum tes berlangsung, pastikan semua keperluan tes terpenuhi dan dalam keadaan berfungsi. Pastikan peserta sebelum tes berlangsung, jelaskan semua peraturan dalam tes tersebut, seperti lamanya tes, larangan dan sebagainya.

Jelaskan pula cara mengerjakan tes sejelas-jelasnya, agar tidak terjadi kekeliruan peserta dalam mengerjakan tes. Setelah tes selesai pastikan seluruh peserta tidak ada yang masih mengerjakan tes. Serta selalu menjunjung tinggi kode etik psikolog untuk tidak memanipulasi hasil tes, tambahnya.

Kita ketahui bahwa penyebaran Covid-19 varian baru yang semakin meningkat. Meskipun di sebagian wilayah sudah mulai menurun penyebarannya. Dalam segala aktivitas untuk lebih waspada dan bijak dengan tetap mematuhi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk kebaikan kita bersama, tutupnya.

Baca juga:  Lanud Sulaiman Tutup Pendidikan Suskomlek Paskhas A- 19 Skadik 202

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel