Berita

LETTU LEK MUNAWIR SUSPAKOMNAV A-15 DAN PRATU SARIPATIN IKHSAN SUSJURLATA PASKHAS A-32 LULUSAN TERBAIK

Dibaca: 5 Oleh 16 Des 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Lettu Lek Munawir dari kesatuan Depohar 40 Lanud Sulaiman dan Pratu Saripatin Ikhsan dari Batalyon 464 Paskhas Lanud Abdurrahman Saleh, Malang, ditetapkan sebagai siswa lulusan terbaik pendidikan Kursus Perwira Komunikasi Navigasi (Suspakomnav) Angkatan ke-15 dan Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Paskhas (Susjurlata Paskhas) Angkatan ke-32, yang dilaksanakan selama tiga bulan di Skadron Pendidikan (Skadik) 202 dan 204 Lanud Sulaiman, Bandung, Senin (16/12).

Pendidikan yang ditempuh para lulusan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan agar dapat melaksanakan tugas di bidang komunikasi dan alat bantu navigasi. Dengan demikian, para lulusan kelak memiliki ketrampilan untuk melaksanakan pengoperasian dan pemeliharaan peralatan komunikasi dan alat bantu navigasi serta menerapkan prosedur komunikasi. Begitu pula kepada para lulusan Susjurlata Paskhas diharapkan kelak memiliki pengetahuan lanjutan, terutama ketrampilan lanjutan dalam bentuk taktik, dan teknik dalam tingkat kesatuan kecil paskhas.

Demikian sambutan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., yang dibacakan Kadisops Letkol Lek Bambang Astono saat bertindak selaku inspektur upacara pada penutupan pendidikan yang dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, diikuti oleh seluruh personel Lanud Sulaiman baik perwira, bintara, tamtama maupun pegawai negeri sipil dan dihadiri para komandan satuan jajaran Lanud Sulaiman.

Baca juga:  Sambut Hari Bakti TNI AU ke-73, Lanud J.A.Dimara Karya Bakti di TMP Trikora

Ditegaskan pula bahwa hal positif yang diperoleh selama menempuh pendidikan hendaknya tetaplah dipelihara dan ditumbuhkembangkan. Belajar dan perdalamlah terus ilmu yang telah diperoleh, dengan tetap terus meningkatkan kemampuan dan prestasi akademik. “Selain itu, dengan semangat dan jiwa korsa diharapkan dapat memotivasi para lulusan agar dapat memberikan yang terbaik bagi institusi kita, TNI Angkatan Udara dimanapun para lulusan bekerja dan bertugas,” jelas Danlanud.

Danlanud pun menekankan kepada para instruktur agar dalam menjalankan setiap penugasan sebagai tenaga pengajar tetap memperhatikan hal-hal utama, sehingga visi dan misi dalam setiap proses belajar mengajar tercapai dan tepat sasaran. Mengingat ilmu yang diperoleh para siswa kelak akan sangat bermanfaat bagi pelaksanaan tugas di satuan masing-masing.

Kedua pendidikan yang dilaksanakan di Skadron pendidikan 202 dan 204 Lanud Sulaiman masing-masing berlangsung selama tiga bulan. Pendidikan Suspakomnav A-15 yang memiliki 528 jam pelajaran diikuti 14 siswa perwira. Sedangkan pendidikan Susjurlata Paskhas A-32 memiliki 524 jam pelajaran dan diikuti 100 siswa tamtama.

Baca juga:  SMA Angkasa Salah Satu Sekolah Swasta Terkemuka di Kota Bandung

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel