Berita

Lettu Pnb Agung Lulus Terbang Solo

Dibaca: 53 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Ditandai dengan upacara tradisi berupa penyiraman air bunga dan pemecahan telor di atas kepala oleh Komandan Lanud Iswahjudi, Kolonel Pnb Ismono Wijayanto, Lettu Pnb Andry Libarsah Agung Nugroho dinyatakan lulus terbang solo dengan pesawat F-5 Tiger II, Senin (22/3) di Shelter Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi.

 

Sebelum dinyatakan lulus terbang solo, penerbang muda kelahiran Malang 26 tahun yang lalu, harus mengikuti test berupa manuver dasar aerobatik seperti membuat loop, rool, coban eight, clover eight dan sebagainya. Terbang solo diraih dengan pesawat F- 5 Tiger II dikawal Komandan Skadron Udara 14 Mayor Pnb Budhi Achmadi diatas ketinggian 15.000 feets di area EAST.

 

Lettu Pnb Agung adalah alumnus AAU 2005 dan Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan 74 tahun 2007, saat ini sedang mengikuti pendidikan Transisi pesawat F-5 angkatan XXVIII merupakan putra Mayor Psk Mulyono Resorejo dan Sri Lestari.

 

Dengan keberhasilan terbang solo tersebut, total jam terbang yang diperoleh Lettu Pnb Agung 438 jam terdiri atas pesawat AS-Bravo, T-33 Charlie, KT-1, F-5/Tiger II.

Baca juga:  Wingdikum Adakan Sosialisasi Kanker dan Tumor dari Lembaga Konsultan Kanker Indonesia

 

Komandan Lanud Iswahjudi, Kolonel Pnb Ismono Wijayanto pada kesempatan tersebut berpesan kepada Lettu Pnb Agung bahwa terbang solo merupakan awal dalam melaksanakan tugas di Skadron Udara 14, selanjutnya terus belajar dan berlatih sehingga tugas-tugas mendatang baik latihan maupun tugas-tugas operasi bisa dilaksanakan dengan baik.

 

”Saya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan merasa bangga akhirnya saya bisa terbang solo dengan pesawat F-5 yang nantinya harus saya kuasai sepenuhnya, karena nantinya saya ditugaskan di Skadron Udara 14 ini, ungkap Lettu Pnb Agung.

 

Tampak padagambar, Komandan Lanud Iswahjudi, Kolonel Ismono Wijayanto melaksanakan upacara tradisi berupa penyiraman air kembang kepada Lettu Pnb Andry Libarsyah Agung Nugroho setelah dinyatakan lulus terbang solo menggunakan pesawat F-5 Tiger II di Shelter Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi, Senin (22/3).(Foto: Pentak Lanud Iswahjudi).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel