Berita

Lettu Pnb Armin Yusuf Best of Intermediate KIBI Angkatan ke-71

Dibaca: 57 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Ichwan,S.E. yang diwakili Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Wingdikum Letkol Sus Adi Susanto, secara resmi menutup pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Sekolah Bahasa Halim.P angkatan ke 71, Selasa , (08/12) bertempat di ruang Serba Guna Skadik 505, Halim P. Jakarta. Acara tersebut ditandai dengan penanggalan tanda siswa, pemberiaan Ijazah dan piagam penghargaan secara simbolis kepada perwakilan siswa oleh Kadisops Letkol Sus Adi Susanto.

 

Atas ketekunan, disiplin, motivasi dan kerja keras serta prestasinya yang baik selama mengikuti pendidikan kursus Intensif Bahasa Inggris , maka Lettu Pnb Armin Yusuf dari Skadron Udara 2 Halim.P meraih predikat siswa terbaik (Best of Intermediate) KIBI angkatan ke-71. Siswa terbaik (Best of Elementary) diraih oleh Serda Eko Agus Heriyanto. Sedangkan terbaik Performance Speech Contest diraih oleh Letda Tek Yeri Herdalas.

 

Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan S.E dalam sambutannya yang dibacakan Kadisops Letkol Sus Adi Susanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh mantan siswa KIBI angkatan ke-71, yang telah serius, disiplin dan memiliki ketekunan serta motivasi yang tinggi selama mengikuti proses pendidikan. “Keberhasilan ini tidaklah diperoleh begitu saja melainkan berkat kerjasama yang baik antara para mantan siswa dengan lembaga pendidikan, sehingga pendidikan dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada hambatan yang berarti”. Tegasnya.

Baca juga:  Lanud Soewondo Bantu Pendistribusian APD dan Masker Dukung Pemerintah Dalam Percepatan Penanganan Covid-19

 

”Penyelenggaraan Kursus Intensif Bahasa Ingggris bagi personel TNI Angkatan Udara, merupakan salah satu upaya dalam menambah wawasan dan pengetahuan, serta keterampilan bahasa inggris bagi prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas-tugas baik di satuan maupun tugas-tugas lain”, ungkap Danwingdikum.

 

Pendidikan KIBI angkatan ke 71 dilaksanakan selama empat bulan diikuti oleh 20 orang siswa, sepuluh orang Perwira Pertama dan sepuluh orang berpangkat Bintara dari berbagai korp dan satuan yang ada di jajaran TNI Angkatan udara, sementara materi pelajaran yang diberikan meliputi, Bidang studi kejuangan, dan program khusus Kejuruan yaitu Ilmu Pengetahuan Bahasa dan Ilmu Keterampilan Berbahasa, pembinaan jasmani militer serta melaksanakan Latihan Praktis baik teori maupun praktek.

 

Pendidikan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan sehingga para siswa/prajurit nantinya memiliki kemampuan berkomunikasi bahasa Inggris, baik dengan cara mendengar, membaca maupun menulis. Hadir pada acara tersebut para undangan dari Mabesau, Kodikau, Mapomau, Paskhasau, para Danskadik serta anggota staf Skadik 505

Baca juga:  Koopsau III Gelar Latihan Survival TA.2019

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel