Berita

LETTU PNB PAKPAHAN LATIHAN KONVERSI KE PESAWAT NAS-332 SUPER PUMA

Dibaca: 22 Oleh 14 Mar 2012Tidak ada komentar
LETTU PNB PAKPAHAN LATIHAN KONVERSI KE PESAWAT NAS-332 SUPER PUMA
#TNIAU 

Komandan Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Muzafar bertindak selaku instruktur pada latihan konversi Lettu Pnb Pakpahan, dengan area penerbangan sekitar Lanud Halim Perdanakusuma, Lanud Atang Sendjaya Bogor dan kembali lagi ke Lanud Halim Perdanakusuma; Selasa (14/03).

Latihan konversi ini merupakan latihan yang dilakukan yang sebelumnya mengawaki pesawat EC-120 Colibri Skadron Udara 7 Lanud Kalidjati Subang, beberapa waktu yang lalu. Kemudian transisi ke pesawat NAS-332 Super Puma. Demikian penjelasan singkat Danskadud 45, Letkol Pnb Muzafar kepada Pentak Lanud Halim.

Menurut Lettu Pnb Pakpahan, latihan konversi ini akan menjadikannya sebagai seorang Co-Pilot terlebih dahulu.  “Sangat bangga dapat menjadi bagian dari Skadron Udara 45 yang menjalankan tugas negara sebagai pengemban tanggungjawab keberhasilan penerbangan RI 1 dan RI 2 maupun Menteri dan Tamu Negara ke seluruh pelosok Tanah Air Indonesia”, kata Lettu Pnb Pakpahan dengan serius.

Lebih lanjut dikatakan, peranan seorang Instruktur sangat penting bagi penerbang transisi. Sebab seorang instruktur pastinya lebih banyak pengalaman dan jam terbang yang dimiliki seorang instruktur.

Baca juga:  Kasau Safari Ramadhan di Makassar

Pengalaman paling berkesan selama berdinas adalah saat saya selesai melaksanakan Sekbang di Jokyakarta dan melaksanakan transisi dari pesawat yang berjenis Fix-Wing kepada pesawat berjenis Rotary-Wing.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel