Berita

LETTU POM BAROTO SETO DAN SATPOM LANUD ASTRA KSERTA YANG BARU

Dibaca: 51 Oleh 29 Apr 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Pnb Dodi Fernando, SE. melantik lettu Pom Baroto Seto sebagai Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Astra Ksetra yang baru menggantikan Lettu Pom Yohanes Hapsoro Pamungkas di Gedung Arkaloka Lanud Astra Ksetra, Kamis (28/4).

Lettu Pom Baroto Seto Alumnus AAU tahun 2007, sebelumnya menjabat sabagai Kasi Gaktib Lanud El Tari Kupang. Sedangkan Lettu Pom Yohanes Hapsoro Pamungkas selanjutnya menjabat sebagai Kasi Idik lanud Supadio.

Dalam sambutanya Komandan Lanud Astra Ksetra mengatakan, Pergantian Pejabat seperti ini, merupakan hal yang biasa di lingkungan TNI, dengan tujuan sebagai penyegaran organisasi dan tour of duty di TNI Angkatan udara yang dilaksanakan secara terencana, tertib dan ber-kesinambungan. Tujuan lainnya adalah agar kehidupan organisasi dapat berlangsung sehat dan dinamis. Oleh karenanya setiap pergantian pejabat harus dilihat sebagai peristiwa penting, baik dari kedinasan dan organisasi maupun dalam segi pembinaan Personel yang bersangkutan.

Bila dilihat dari perannya, pomau, memiliki karakteristik profesi yang spesifik. Dapat dilihat dari tugas dan fungsinya, seperti halnya pengamanan fisik, pengamanan alutsista, penyelidikan kriminal, pembinaan tata tertib dan disiplin, serta proses penyidikan bagi anggota TNI AU yang melakukan pelanggaran hukum.

Baca juga:  Danwingdikum Buka Dik Menjur PDE ke-15, Adminpers ke-19, Adminu ke-16

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel