Berita

Lettu Sus Candra W, S.T., Lulusan Terbaik Susgumil Perwira A-46 Lanud Sulaiman

Dibaca: 42 Oleh 03 Jun 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Lettu Sus Candra W, S.T., ditetapkan sebagai siswa lulusan terbaik pendidikan Kursus Guru Militer Perwira (Susgumilpa) Angkatan ke-46 dari 29 perwira siswa yang dilaksanakan selama empat bulan di Skadron Pendidikan (Skadik) 201 Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Rabu (3/6/2015).

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono yang bertindak selaku inspektur upacara yang dilaksanakan di gedung balai prajurit Cendrawasih tersebut mengatakan bahwa peran guru militer adalah sebagai pendidik akademik yang harus mampu melahirkan paradigma baru.

“Paradigma terhadap profesi menjadi penting karena jika mengajar hanya berhenti pada paradigma bekerja, maka realisasinya adalah mengajar tidak lain dan tidak bukan hanya untuk menyelesaikan kewajiban semata atau memandang tenaga pendidik sebagai karir yang memainkan perannya sebagai sutradara”, kata Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud mengharapkan agar para lulusan mampu memaknai tugas dan tanggung jawabnya sebagai panggilan hati sehingga akan tumbuh kecintaan terhadap tugas tenaga pendidik sebagai hal yang dapat memunculkan semangat menggelora, optimisme yang membumi, gairah yang membahana, dan semangat memberikan yang terbaik bagi peserta didiknya.

Baca juga:  Pascasarjana Mahasiswa Unhan Lakukan Study Visit ke Lanud Sam Ratulangi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel