Berita

LETTU TEK ALI MUSTOPO LULUSAN TERBAIK SUSPAGUMIL A- 43

Dibaca: 5 Oleh 24 Mei 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Lettu Tek Ali Mustopo anggota Depohar 60 Lanud Iswahyudi ditetapkan sebagai siswa lulusan terbaik pendidikan Kursus Perwira Guru Militer (Suspagumil) Angkatan ke-43 yang dilaksanakan selama empat bulan di Skadron Pendidikan (Skadik) 201 Lanud Sulaiman, Bandung, Jumat (24/5).

Kita memahami bersama bahwa peran guru militer adalah sebagai pendidik akademik dan pendidik sanubari “ Karakter “, peran guru militer diharapkan dapat menjadikan peserta didiknya menjadi terang hati dan pikiran. Untuk itu para instruktur hendaknya terus mengupayakan proses pembelajaran, yaitu dengan melibatkan proses komunikasi antara pendidik dan peserta didik sehingga hubungan kesetaraan antara instruktur dengan peserta didik yang telah dibangun tersebut dapat melahirkan paradigma baru.

Demikian sambutan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W.,yang bertindak selaku inspektur upacara pada penutupan pendidikan yang dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, diikuti oleh seluruh personel Lanud Sulaiman baik perwira, bintara, tamtama maupun pegawai negeri sipil dan dihadiri para komandan satuan jajaran Lanud Sulaiman.

Baca juga:  Kunjungan Kerja Kepala Staf Angkatan Udara Di Kipan C Yonko 467 Paskhas

“Dengan hubungan kesetaraan yang sama-sama belajar, para instruktur kelak dapat menampilkan karakteristik pendidik yang mampu memotivasi dan mengispirasi peserta didiknya untuk menularkan sikap, kepribadian dan berperilaku sebagaimana mestinya sebagai tenaga pendidik, “ kata Komandan.

Danlanud berpesan kepada para lulusan yang kini menyandang status sebagai guru militer, kelak harus bersemangat memberikan keyakinan kepada para peserta didiknya bahwa mereka akan memperoleh kecakapan berfikir tinggi, kritis dan cakap dalam memecahkan masalah. Sebagai bagian proses pengembangan mental dan kepribadian prajurit yang sapta marga. “Pahamilah bahwa pengetahuan yang terbina dengan baik, akan melahirkan berbagai kreatifitas,” tegas Danlanud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel