Berita

“LIFE SKILL” MENDIDIK HIDUP MANDIRI

Dibaca: 3 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

PIA Ardhya Garini mendapat kesempatan dan kepercayaan untuk berperan serta membantu pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Luar Sekolah Departemen Pendidikan Nasional dan Komite Wanita Indonesia (Kowani) untuk memberikan pendidikan kecakapan hidup (life skills) kepada masyarakat di sekitar Pangkalan Udara (Lanud) khususnya dalam menunjang kehidupan yang mandiri.

 

Hal tersebut telah dilakasanakan di beberapa Lanud diantaranya Adi sutjipto (yogyakarta), Iswahjudi (Madiun), Adi Sumarmo (Solo), Suryadarma (Subang), Wiriadinata (Tasikmalaya) dan Halim Perdanakusuma (Jakarta) yang meliputi pendidikan Tata boga, rias wajah, rias pengantin, pembuatan tas tangan, pernak-pernik asesoris, bunga-bunga kertas/plastik dan budidaya Ikan,

 

Tujuan akhir program life skills adalah meningkatkan kecakapan pribadi, sosial dan kejuruan. Sehingga peserta didik mempunyai keterampilan, kecerdasan untuk meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat, yang pada tujuan akhirnya masalah kemiskinan dan pengangguran dapat teratasi dengan cara menciptakan lapangan kerja secara mandiri .

 

Selaku Ketum PIA Ardhya garini Ny. Herman Prayitno mengharapkan kepada para peserta yang telah memiliki pengetahuan dan keterampilan yang didapat selama dua minggu, dapat menunjang kehidupan sehari-hari melalui usaha mandiri atau bekerja pada dunia usaha. Manfaatkan peluang yang ada dan jangan pernah berhenti, teruslah berusaha sampai apa yang diharapkan dapat tercapai.

Baca juga:  Marsma TNI Tri Bowo Budi Santosa Jabat Pangkoopsau I

 

Hal tersebut disampaikan saat menutup pendidikan life skill bertempat di Kelurahan Halim Perdanakusuma yang diselenggarakan oleh PIA Ardhya Garini Cabang 2/D.I Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (25/6). Hadir pada kesempatan tersebut Diknas Prov. Jakarta Timur, Kowani serta PIA Ardhya Garini Pengurus Pusat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel