Berita

Liga Nasional Aeromodelling Pylon Racedi Detasemen Raci Pasuruan

Dibaca: 73 Oleh 21 Okt 2014Tidak ada komentar
Liga Nasional Aeromodelling Pylon Racedi Detasemen Raci Pasuruan
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Mujianto, S.T., M.Si. baru-baru ini membuka Liga Nasional Aeromodelling Pylon Race Seri II Tahun 2014 di lapangan terbang aeromodelling Detasemen TNI Angkatan Udara Raci Pasuruan. 

Danlanud Surabaya mengatakan, berkembangan teknologi khususnya teknologi informasi yang sangat pesat, maka berkembang juga cabang olah raga aeromodelling di Indonesia, cabang olahraga ini di bawah naungan Federasi Aerosport Indonesia (FASI) yang tersebar di daerah seluruh Indonesia. Untuk lebih menarik minat masyarakat dalam cabang olahraga Aeromodelling maka TNI AU khususnya Lanud Surabaya mengadakan kejuaraan liga nasional pylon race aeromodelling seri II tahun 2014, dengan tema “menumbuhkan semangat kreatifitas dan kebersamaan untuk mengejar prestasi aeromodelling di Indonesia melalui Liga Pylon Race”.

Kegiatan Liga Nasional Aeromodelling Pylon Race Seri II Tahun 2014 ini, merupakan kegiatan rutin dari Fasi yang memiliki tujuan memperkenalkan dan menarik minat masyarakat terhadap olahraga dirgantara, memperkuat dan mengasah keahlian atlet aermodelling serta mengembangkan kemampuan teknis dalam rancang bangun pesawat aeromodelling pada organisasi hobby dan kegiatan diikuti oleh 41 peserta dari 7 Provinsi di Indonesia yaitu : Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur. 

Baca juga:  OLAHRAGA BERSAMA ANGGOTA LANUD PEKANBARU

Liga dilaksanakan selama 2 hari dan pemenang kategori RC Airplane Pylon Race Seeded A juara I diraih Arief Dharmawan dari Jakarta, juara II Handi Yohanes dari Jawa Timur dan juara III Nanang Sulaiman dari Kalimantan Selatan. Untuk kategori RC Airplane Pylon Race Seeded B, juara I diraih oleh Muhammad Andri Abirezky dari Jawa Barat, juara II T. Maichael Andriyan dari Kalimantan Timur, dan juara III Bambang dari Jawa Timur. 

Sedangkan kategori RC Airplane Pylon Race Free For All, juara I diraih oleh Herry dari Jawa Timur, juara II Muhammad Andri Abirezky dari Jawa Barat dan juara III Nanang Sulaiman dari Kalimantan Selatan. Untuk Kategori RC Airplane Pylon Race Elektrik, juara I diraih oleh Ruddy Wijaya dari Kalimantan Timur, juara II T. Maichael Andriyan dari Kalimantan Timur, dan juara III diraih oleh Arief Dharmawan dari Jakarta. 

Pada kesempatan itu, Komandan Lanud Surabaya melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan mushola di lingkungan Detasemen TNI AU Raci Pasuruan yang disaksikan oleh Komandan Detasemen Raci, Mayor Sus Arwani, S. Ag. dan seluruh anggota Detasemen TNI AU Raci Pasuruan. 

Baca juga:  Giat Sosial Donor Darah "Lanud Surabaya"

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel