TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

LIHAT HAWK DAN PUMA TERBANG, MASYARAKAT ACEH KAGUM

masyarakat_antusias

TNI AU.Melihat secara langsung Pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, dan Helikopter SA-330 Puma Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja, Bogor, di Apron Lanud Sultan Iskandar Muda, membuat masyarakat Aceh kagum dengan alutsista milik TNI Angkatan Udara. Jumat (2/2). Tidak hanya kalangan pelajar, melainkan masyarakat umum diperbolehkan menyaksikan secara langsung dan lebih dekat pergerakan pesawat dan helikopter tersebut dalam rangka patroli pengamanan wilayah udara di Provinsi Aceh.

pelajar_melihat_lebih_dekat_helikopter

Para pelajar antusias melihat Heli SA-330 Puma Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja saat take off patroli udara.

Sejak pukul 08.00 Wib, Lanud Sultan Iskandar Muda mulai kedatangan mayarakat sertapelajar baik dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA yang hadir memenuhi Apron Lanud Sultan Iskandar Muda. Kedatangan mereka disambut hangat Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., beserta staf sebagai bentuk pengenalan TNI Angkatan Udara kepada masyarakat.

Menurutnya, keberadaan TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Sultan Iskandar Muda di provinsi Aceh harus dikenal dan mendekat kepada masyarakat sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, salah satunya dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melihat lebih dekat alutsista TNI Angkatan Udara. “Ini merupakan rangkaian kegiatan Bulan Dirgantara yang di-combine dengan penyampaian informasi tentang pesawat Hawk dan heli SA-330 Puma oleh crew serta lomba fotografi dirgantara,” ujarnya yang dibuka secara umum tanpa dipungut biaya dan hadiah cukup menarik menanti bagi pemenang lomba fotografi dirgantara.

abadikan_momen

Tidak jarang, masyarakat yang hadir menyempatkan diri untuk mengabadikan terbangnya pesawat Hawk 100/200

Kegiatan yang rencananya ditutup Sabtu (3/2) besok pukul 12.00Wib, cukup menarik minat masyarakat untuk datang, bertanya kepada crew pesawat atau helikopter dan tidak jarang, setiap pengunjung mengabadikan momen terbangnya Hawk dan Puma melalui smartphone yang dibawa dengan sesekali selfie bahkan wefie. Rahmat, salah satu pengunjung, mengatakan sejak seminggu lalu penasaran dengan pesawat terbang yang selalu mondar-mandir di langit sehingga menyempatkan diri untuk melihat langsung pesawat terebut dari dekat. “Ternyata bagus dan keren pesawat milik TNI Angkatan Udara, semoga jaya selalu dalam menjaga serta melindungi Indonesia,” ujarnya. Perasaan kagum juga dirasakan, Shila, salah satu siswa Taman Kanak-kanak yang mengunjungi Lanud Sultan Iskandar Muda, ketika ditanya mengenai cita-citanya dengan lantang dan tunjuk tangan mengatakan menjadi seorang penerbang helikopter.

LIHAT HAWK DAN PUMA TERBANG, MASYARAKAT ACEH KAGUM