Berita

LIKUIDASI DAN PERESMIAN RUMAH SAKIT DR HARDJOLUKITO,

Dibaca: 37 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bertempat di Rumah sakit Hardjolukito Lanud Adisutjipto, Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Udara, Marsma TNI Dr Hartono mewakili Asiten Personel Kasau memimpin upacara likuidasi dan pesmian Rumah Sakit Dr Hardjolukito, Lanud Adisutjipto. Jumat ( 9/10).

 

Peningkatan status RSAU dr.S Hardjolukito dari Rumkit Tinkat II Lanud Adisutjipto menjadi Rumah Sakit Tingkat II jajaran Diskesau merupakan tindak lanjut dari instruksi Kasau Nomor: Ins/10/II/2009 tanggal 18 Mei 2009. Keputusan ini merupakan gambaran dari keinginan dan komitmen pimpinan TNI Angkatan Udara untuk terus secara bertahap meningkatkan kualitas dan derajad kesehatan para prajurit TNI dan keluarganya.

 

Aspers Kasau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadiskesau mengatakan bahwa dengan peningkatan status Rumah Sakit Dr. Hardjolukito diharapkan dari aspek sosial keberadaan rumah sakit ini hendaknya mampu melaksanakan perannya sebagai ujung tombak TNI AU dan bagian dari upaya pemerintah membangun kualitas kesehatan masyarakat yang lebih baik. Selain itu. lanjut Aspers Kasau, Rumah Sakit Hardjolukito harus mampu menjadi rumah sakit rujukan di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya dan menjadi bagian dari sitem pelayanan kesehatan nasional.

Baca juga:  Upacara Bendera Mingguan Di Lanud Soewondo

 

Dengan peningkatan stastus Rumah Sakit dari tipe III menjadi tipe II, menurut Kepala RS Hardjolukito dr Krismono tanggung jawab dan beban tugas rumah Sakit Dr Hardjolukito semakin berat. Peningkatan status ini dilaksanakan mengingat tuntutan pelayanan kesehatan baik di lingkungan TNI AU sendiri maupun masyarakat di sekitar lingkungan Lanud Adisutjipto kedepan semakin meningkat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel