Berita

Lima Belas Pramugari Baru TNI AU Siap Bertugas

Dibaca: 93 Oleh 21 Okt 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Lima Belas Pramugari Baru TNI AU Siap Bertugas

Lima belas orang pramugari TNI AU, secara resmi mengakhiri latihan standarisasi pramugari TNI Angkatan Udara di Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (20/10). Peresmian tersebut ditandai dengan ditutupnya Latihan Standarisasi Pramugari TNI Angkatan Udara di dalam hanggar Skadron Udara 17 oleh Komandan Wing 1 Halim Perdanakusuma Kol Pnb Yuniarsa Aditya Permana.

Komandan Wing 1 Halim Perdanakusuma Kol Pnb Yuniarsa Aditya Permana dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan kegiatan Standarisasi bagi Pramugari VIP/VVIP TNI AU ini merupakan regenerasi pramugari yang akan bertugas di pesawat angkut VVIP/VIP TNI AU. “Melalui kegiatan standarisiasi ini selain mempersiapkan kalian sebagai tenaga yang handal dan profesional, diharapkan juga untuk mempersiapkan kalian agar dapat lebih familiar dengan tugas-tugas sebagai pramugari pada pesawat militer TNI AU”, ujar Komandan Wing 1.

Menurut Kepala Sekolah Latihan Standarisasi Pramugari TNI Angkatan Udara tahun 2014 Kapten Pnb Septi Arun Dwi S., Latihan Standarisasi Pramugari TNI Angkatan Udara merupakan angkatan yang ke-5 diikuti 15 personel dari berbagai satuan TNI Angkatan Udara. Latihan berlangsung sejak 26 Agustus 2014 dengan dua materi utama meliputi bina kelas sebanyak 75 jam pelajaran dan bina terbang dengan praktek di empat jenis pesawat, masing-masing empat jam dengan dua sortie penerbangan. Instruktur dan pelatih merupakan penerbang, teknisi dan pramugari yang telah berpengalaman dari Skadron Udara 17.

Baca juga:  ACC Lanud Rembiga Gowes To Bil

Turut hadir pejabat terkait di TNI AU seperti dari Bagbinwara Mabesau, Koopsau I dan Lanud Halim Perdanakusuma.

Tampak pada gambar: Komandan Wing 1 Halim Perdanakusuma Kol Pnb Yuniarsa Aditya Permana diikuti para pejabat memberikan ucapan selamat kepada 15 Pramugari baru TNI AU yang akan bertugas setelah upacara penutupan Latihan Standarisasi Pramugari TNI Angkatan Udara di Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (20/10). (Photo: Pentak Halim P.)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel