Berita

LIMA CABOR, MERIAHKAN HARI TNI AU KE-64 DI MAKASSAR

Dibaca: 10 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
LIMA CABOR, MERIAHKAN HARI TNI AU KE-64 DI MAKASSAR
#TNIAU 

Makassar (23/3). Gaung peringatan ke-64 TNI AU di kota Makassar Sulawesi Selatan, mulai terasa. Sebagai kegiatan awal, hari ini, Selasa (23/3), di Markas Komando Operasi TNI AU (Makoopsau) II Makassar, digelar pertandingan lima cabang olahraga (Cabor).

 

Keempat Cabor tersebut meliputi Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Bola Voly, Bola Basket dan Sepak Bola. Ratusan atlet dan puluhan oficial dari beberapa satuan TNI AU yang ada di Makasar akan berkompetisi hingga awal April 2010 mendatang. Selain Makoopsau II, satuan-satuan yang bertanding juga diikui oleh tim Lanud Sultan Hasanudin, Makosek Hanudnas II dan Bataliyon 466 Paskhas.

 

Asisten Personel (Aspers) Kepala Staf (Kas) Koopsau II Kolonel Nav Irian Irawanto selaku Ketua panitia peringatan hari TNI AU ke-64 di Makassar mengatakan, selain pertandingan olahraga antar satuan juga kegiatan sosial lainnya.

 

Beberapa kegiatan sosial yang sudah masuk dalam agenda pantia, meliputi donor darah, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, pekan disiplin, lomba kebersihan antar Satker dan perumahan serta puncaknya pada tanggal 9 April 2010 akan dilaksanakan upacara dan syukuran.

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lanud Abd Saleh

 

”Saya minta seluruh prajurit dan PNS TNI AU di Makassar, berpartisipasi aktif dalam peringatan ulang tahun TNI AU yang ke-64 ini sesuai dengan bidang dan profesi masing-masing, karena siapa lagi kalau bukan kita yang meramaikan ulang tahun kita ini” kata Aspers Kas Koopsau II dalam sebuah rapat panitia yang di gelar di Makoopsau II.

 

Khusus yang terkait dengan pekan disiplin prajurit, Aspers Kas Koopsau II minta agar seluruh prajurit dan PNS TNI AU di Makasar ikut mensukseskannya. Hal ini menurutnya selain untuk meningkatkan disiplin dan taat hukum prajurit juga sekaligus sebagai langkah antisipatif satuan TNI AU di Makasar dalam menghadapi kegiatan serupa yang lebih besar yang dilakukan secara gabungan dengan angkatan lain (TNI AD dan TNI AL). Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo S.IP menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel