TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

LIMA HERCULES ANGKUT PASUKAN PPRC

By 04 Sep 2012 12:15Berita
BAE-IAF_0214

Sebanyak 424 personel gabungan TNI melaksanakan penerjunan di Pulau Natuna, Selasa (4/9). Ratusan pasukan gabungan tersebut diangkut lima pesawat Hercules dari Skadron Udara 31 dan Skadron Udara 32 yang akan melaksanakan penerjunan guna mendukung latihan PPRC TNI Kilat XXIX Tahun 2012 di Pulau Natuna.

Cuaca yang masih gelap dan dingin tidak menyurutkan niat tiap-tiap prajurit untuk melakukan penerjunan. Persiapan yang dilakukan sejak malam membuat mereka penuh semangat dan percaya diri. Satu persatu mereka memasuki pesawat Hercules yang telah siap untuk berangkat ke Pulau Natuna.

Adapun pesawat Hercules yang mengangkut para prajurit antara lain : pesawat A-1317 dengan pilot Letkol Pnb Eko dan copilot Kapten Pnb Dion, 1321 dengan pilot Mayor Beni dan copilot Kapten Pnb Yayan, pesawat A-1323 dengan pilot Mayor Pnb Fatta dan copilot Kapten Pnb Irwanda, ketiga pesawat ini berasal dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma dan langsung dipimpin Danskadud 31 Letkol Pnb Eko Sudjatmiko.

Sedangkan 2 pesawat lagi dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh yaitu pesawat A-1305 dengan pilot Mayor Pnb Reza dan copilot Kapten Pnb Fendi dan pesawat A-1312 dengan pilot Letkol Pnb Arifin dan copilot Kapten Pnb Marton dan dipimpin langsung Danskadud 32 Letkol Pnb Arifin.

Sebelumnya dilaksanakan briefing penerbangan di ruang briefing Baseops Lanud Supadio. Turut serta dalam briefing tersebut Panglima Divisi (Pangdiv) I/Kostrad Mayjen TNI Daniel Ambat yang juga selaku Komandan Latihan PPRC, Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos, Kadisops Letkol Pnb Deni H. Simanjuntak, Danskadud 31 Letkol Pnb Eko, Danskadud 32 Letkol Pnb Arifin, para pejabat TNI AD, para penerbang dan crew serta para jumping master.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LIMA HERCULES ANGKUT PASUKAN PPRC