Berita

Lima Kapten Pilot Baru Perkuat Skadron Udara 45 Lanud Halim P.

Dibaca: 239 Oleh 23 Okt 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Keberadaan Skadron Udara 45 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta sebagai skadron angkut VIP/VVIP khusus pesawat helikopter (rotary wing) yang berdiri sejak 11 November 2011 hingga kini senantiasa mempersiapkan diri guna melaksanakan tugas-tugas ke depan dengan baik. Oleh karena itu, untuk memenuhi kekurangan kapten pilot pesawat helikopter, dilaksanakan regenerasi pilot-pilot muda guna mengawaki Helikopter NAS 332 Super Puma.

Setelah berlangsung selama satu bulan, lima kapten pilot baru diresmikan tingkatnya oleh Letkol Pnb Abram Robert Argomeru Tumanduk S.Sos., Komandan Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma dalam tradisi Kaptensi Penerbang Skadron Udara 45, Rabu (22/10) di Apron Skadron Udara 45, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Tradisi Kaptensi Penerbang di Skadron Udara 45 meliputi penyiraman bunga, pemecahan telur dan penempelan kapas pada tubuh lima kapten penerbang baru sebagai tanda mereka telah mampu untuk mengawaki helikopter.

Dalam sambutannya lisannya Letkol Pnb Abram Robert Argomeru Tumanduk S.Sos., menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan tingkat dari co pilot menjadi kapten pilot. Di harapkan dengan status sebagai kapten pilot baru, ke depan dapat ters memelihara kemampuan terbangnya serta mengedepankan profesionalisme, keselamatan terbang, koordinasi dan komunikasi dengan baik saat mengudara.

Baca juga:  UPACARA BENDERA MINGGU PERTAMA DI LANUD SURABAYA

Rangkaian acara tradisi Kaptensi Penerbang Skadron Udara 45 dimulai pukul 13.00 tersebut meliputi persiapan, laporan perwira upacara, tradisi penyiraman bunga oleh Komandan Skadron Udara 45 diikuti instruktur dan para perwira, ucapan selamat dari anggota Skadron Udara 45, foto bersama, doa, penutup, acara tambahan meliputi lari siang, penyiraman kapten penerbang baru dengan air bersih, makan siang bersama dan ucapan terima kasih dari para kapten penerbang baru.

Menurut Kasiops Skadron Udara 45 Mayor Pnb Yosep Frits Dehaan, Pendidikan Kaptensi dilaksanakan sekitar 1 bulan dengan ketentuan, masing-masing penerbang harus mengantongi 25 jam terbang. Empat kemampuan terbang yang dilatihkan meliputi conven area, emergency system, one engine operation dan paterrn. Sedangkan lima Kapten Penerbang baru tersebut meliputi Kapten Pnb Nugroho Purba, Kapten Pnb Siswantoyo, Kapten Pnb Ari Firmansyah, Kapten Pnb I.A.Y. Lessy dan Lettu Pnb Inda Arya Sumantri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel