Berita

Lima Member Baru Perkuat The Jupiters

Dibaca: 37 Oleh 19 Des 2018Januari 7th, 2019Tidak ada komentar
Lima Member Baru Perkuat The Jupiters
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M mewakili Dankodiklatau menutup Kursus Jupiter Aerobatik Team (JAT) bertempat di Gedung Jupiter, Rabu (19/12). Kursus diikuti oleh lima member baru JAT yang akan memperkuat formasi JAT dilaksanakan selama empat dimulai Bulan Agustus 2018 lalu.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Adisutjipto mengucapkan selamat kepada para peserta kursus JAT disertai harapan semoga peserta kursus dapat mengaplikasikan ilmu dan skill yang diterima pada saat kursus pada bidang tugasnya, yang pada gilirannya nanti dapat diterapkan dalam mengawaki Jupiter Aerobatik Team dalam rangka meningkatkan profesionalisme Jupiter Aerobatik Team dalam mewujudkan organisasi TNI Angkatan Udara yang hebat dan membanggakan serta senantiasa dapat diandalkan di udara Indonesia.

“Saya juga yakin dengan telah mengikuti Kursus JAT, para peserta kursus nantinya dapat membuktikan eksistensi dan skill terbaik dari para Penerbang TNI AU karena mampu dengan sukses melaksanakan manuver aerobatik yang memiliki resiko dan tingkat kesulitan yang tinggi,” pungkasnya.

Baca juga:  Kasau Buka Bersama Civitas Akademika dan Taruna-Taruni AAU

Danskadik 102 Letkol Pnd Marcelinus selaku Leader JAT mengatakan bahwa kursus JAT tahun ini merupakan yang pertama dilaksanakan. Dilaksanakan dari selama 4 bulan. Peserta kursus terdiri dari 5 Instruktur Penerbang diantaranya Letkol Pnb M. Yunus, Mayor Pnb Dika Mahendra, Mayor Pnb Ari Nugroho, Kapten Pnb Pujo Setyo Anggoro, dan Kapten Pnb I Gede Ngurah. Peserta kursus melaksanakan regenerasi 45 sorties dan reposisi dari member Jupiter sebelumnya. Materi yang dilaksanakan meliputi teori, praktek terbang dan kesemaptaan jasmani.

Penutupan Kursus JAT ditandai dengan pelepasan tanda siswa oleh Danlanud dan pemasangan patch JAT serta penyerahan ijazah. Pada saat yang sama juga dilaksanakan penyematan pin JAT kepada Danlanud Adisutjipto sebagai member kehormatan oleh Leader JAT.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel