Berita

Lima Pejabat Teras di Lanud adisutjipto digantikan sekaligus

Dibaca: 86 Oleh 13 Apr 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Jabatan Komandan Wing Pendidikan terbang, Lanud Adisutjipto, Sabtu (11/4) diserahterimakan dari Kolonel Pnb Ign Wahyu Anggono,SE kepada penggantinya Kolonel Pnb Azhar Aditama DJ, S.Sos. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Yadi I Sutanandika, M.S.S dengan upacara militer di Lapangan Jupiter.

Pejabat lama Kolonel Pnb Ign Wahyu Anggono, SE selanjutnya akan mengikuti Pendidikan Sesko TNI di Jakarta selama 11 bulan bersama Kolonel Pnb Erwan Andrian. Sedangkan pejabat baru Kolonel Pnb Azhar Aditama DJ, S.Sos sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Iswahyudi, Madiun.

Kolonel Pnb Ign Wahyu Anggono, SE, putra kelahiran Balikpapan ini lahir 24 Juli 1969. Alumni Akademi Angkatan udara tahun 1992 ini juga pernah pendidikan di Military Flight Training di Singapora pada tahun 2009. Suami dari Imelda Maries ini dikarunia 2 anak Angelica Anjanette dan Alexander Darrel Orlando. 

Sementara Pejabat lama Kolonel Pnb Azhar Aditama DJ, S.Sos adalah putera Sunda kelahiran 21 Agustus 44 tahun yang lalu adalah alumni AAU 1993. Penerbang Hawk, yang juga lulusan Sekbang Lanud Adisutjipto Angkatan 50 ini, juga pernah singgah di Swiss untuk mendalami ilmu simulator Hawk 209 (tahun 2000), di Australia menempuh AAELC (tahun 2001), dan Sekolah Instruktur Penerbang / FIC di RAAF Australia (tahun 2001), Advanced Diploma Of Aviation (tahun 2002), juga Australian and Military Familirarisation course (tahun 2002) sera di Italia menempuh sekolah Hukum Humaniter (Tahun 2004). 

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Terima Kunjungan Danlanal Banjarmasin

Suami dari Niken Wibawani, SE ini dikaruniai 2 putera, dan telah melanglang buana langit Nusantara, dimulai dari Lanud Pekan Baru, Lanud Adisutjipto, Lanud Iswahyudi dan Lanud-lanud lain di Indonesia bagian Timur.

Adhitama merupakan putra dari seorang profesor yaitu putera Bapak Prof DR.dr M. Ahmad Djojosugito, MHA dan Ibu DR dr Siti Airza Jenie.

Di tempat yang sama juga dilaksanakan sertijab Komandan Skadron Pendidikan 104 (Skadik) merupakan salah satu Skadron Pendidikan yang berada di bawah Wing Pendidikan Terbang, yang mempunyai tugas menyelenggarakan kegiatan bina kelas (Ground School) dalam mendukung Sekolah Penerbang, Sekolah Navigator, Sekolah Instruktur Penerbang dan Sekolah Instruktur Navigator.

Sementara pejabat lama Letkol Pnb Rizaldy Efranza, ST. Putera kelahiran Palembang 38 tahun yang lalu tepatnya 29 Juni 1976 mendapat kepercayaan sebagai Komandan Lanud Wolter Monginsidi Sulawesi Tenggara. Sedangkan pengantinya Letkol Pnb Safeano Cahyo W, ST yang merupakan alumni AAU tahun 1998 yang sebelumnya menjabat sebagai Kabingadiksis Wingdikterbang Lanud Adisutjipto. 

Sementara sebelum upacara sertijab Komandan Wingdikterbang dan Komandan Skadik 104. Di mako Lanud Adisutjipto juga dilaksanakan upacara sertijab Kepala Dinas Operasi dan Kepala Dinas Logistik Lanud Adisutjipto. Kepala Dinas Operasi sebelumnya Kolonel Pnb Erwan Andrian digantikan oleh Kolonel Pnb Bonang Bayu Aji. Dan Kepala Dinas Logistik sebelumnya Kolonel Tek Ir Suryanto digantikan oleh Letkol Tek Jeffry D Ritiau. 

Baca juga:  Panglima Kosekhanudnas III: “Intropeksi Diri dan Mawas Diri”

Serah terima jabatan ini berdasarkan Skep 8/PKS/III/2015 memang berbeda dengan tahun sebelumnya karena ada 5 jabatan strategis yang akan dialihtugaskan. Selain jabatan di atas juga akan berlangsung alih tugas antara lain Kadispers Kolonel Pnb Arief Hartono yang akan mengemban sebagai pengajar di Bandung, Kaintel Letkol Sus Eko Budi P yang akan mengemban tugas di Spamau( Staf Pengamanan AU), Ka GPL (Gudang Perlengkapan) Letkol Kal Siswadi akan mengemban Kadislog Lanud Surabaya, Kasi Senjata Letkol Tek Tri Hartono akan mengemban tugas Dansathar 64 Depohar 60 Lanud Iswahyudi dan terakhir Letkol Kes DR Yulianto Hadi, MM yang menjabat Kasi Binpotdirga akan mengemban tugas menjadi Dosen Gol V AAU. 

Sertijab ini dipimpin oleh Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Yadi I. Sutanandika, M.S.S yang akan dilanjutkan acara tradisi passing in Parade dan Passing out Parade. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel