Berita

Lima Penerbang Skadron Udara 31 Raih Kualifikasi Captain Buddy Ride dan Copilot

Dibaca: 22 Oleh 11 Des 2020Desember 15th, 2020Tidak ada komentar
Lima Penerbang Skadron Udara 31 Raih Kualifikasi Captain Body Right dan Copilot
#TNIAU 

TNI AU. Pen Halim. Lima penerbang Skadron Udara 31 Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma berhasil meraih kualifikasi Captain Buddy Ride dan Copilot pesawat C-130 Hercules. Kelima penerbang ini yaitu Lettu Pnb Hadid dan Lettu Pnb Miko, lulusan AAU tahun 2013 berhasil menjadi Captain Buddy Ride, kemudian Letda Pnb Gazha, Letda Pnb Albinus dan Letda Pnb Irvansah, lulusan AAU tahun 2018 yang meraih kualifikasi sebagai Copilot.

Keberhasilan para penerbang ini sendiri ditandai dengan pelaksanaan apel khusus yang dipimpin Danskadron Udara 31 Letkol Pnb Yulius Marvien Aryaka, M.Sc., di Hanggar Skadron Udara 31, Kamis (10/12/2020).

Dalam sambutannya, Danskadron Udara 31 menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh penerbang yang telah meraih kualifikasi masing-masing.

“Kepada seluruh penerbang yang telah meraih kualifikasinya masing-masing, ini adalah langkah awal bagi kalian sesuai dengan kualifikasi yang telah dicapai, pelajari dan laksanakan dengan baik semua arahan yang diberikan senior,” ujar Danskadron.

Lebih lanjut Danskadron meminta untuk tidak cepat puas dengan apa yang telah didapat, melainkan gali serta tingkatkan terus ilmu pengetahuan sehingga dari sisi profesionalisme akan meningkat.

Baca juga:  INOVASI KOHARMATAU HEMAT ANGGARAN103 MILIAR, KASAU BERI APRESIASI

Danskadron juga berpesan untuk selalu mengutamakan safety dan lambangja serta laksanakan misi sesuai prosedur, juga awali setiap kegiatan dengan berdoa dalam setiap misi sehingga tercapai zero accident.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danskadron Udara 31 menyampaikan ucapan terima kasih kepada para instruktur penerbang, navigator, engineer, load master serta seluruh anggota Skadron Udara 31 atas kerjasama dan bimbinganya sehingga dapat mengantarkan  kelima penerbang ini meraih kualifikasi Captain Buddy Ride dan Copilot pesawat C-130 Hercules.

“Saya juga berpesan kepada seluruh anggota Skadron Udara 31 untuk terus menjaga kesehatan,  jangan lengah, kita harus waspada Covid-19, namun tetap optimis jalankan tugas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap tugas,” tutup Danskadron.

Lima Penerbang Skadron Udara 31 Raih Kualifikasi Captain Body Right dan Copilot

 

 

 

 

 

 

Lima Penerbang Skadron Udara 31 Raih Kualifikasi Captain Body Right dan Copilot

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel